Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dua Kapal Pesiar Lempar Sauh di Pelabuhan CT 3 BPKS Sabang

Dua kapal pesiar yaitu Seabourn Ovations, Nassau, berbendera Bahamas dan Tui Discovery berbendera Kolombia, lempar sauh di Pelabuhan Sabang, Aceh.
Kapal pesiar Seabourn Ovation/Seabourn.com
Kapal pesiar Seabourn Ovation/Seabourn.com

Bisnis.com, JAKARTA – Dua kapal pesiar yaitu Seabourn Ovations, Nassau, berbendera Bahamas dan Tui Discovery berbendera Kolombia, lempar sauh di Pelabuhan CT 3 Badan Pengusahaan Kawasan Sabang, Provinsi Aceh, Selasa (18/12/2018).

Kapal dua kapal pesiar ini sama-sama singgah di Sabang sebelum melanjutkan perjalanan ke Phuket, Thailand. Namun kapal Seabourn Ovations lebih dulu meninggalkan kawasan tersebut pada 15.20 WIB tadi, sedangkan Tui Discovery tarik jangkar pada 18.00 WIB.

Kepala Pelabuhan BPKS Sabang Zulkarnaini Abdullah mengatakan dari kunjungan itu, 2.321 turis memasuki Kota Sabang hampir seharian setelah berlabuh pagi hari. Mereka disabut dengan tarian Ranup Lampuan, tarian khas Aceh untuk menyambut tamu. Prosesi penyambutan ini dilakukan oleh Pihak BPKS serta Pemerintahan Kota Sabang.

Sejumlah destinasi yang dikunjungi wisatawan seperti Pantai Iboih, Kilometer Nol, Gapang, serta mengelilingi pusat perbelanjaan di Pulau Sabang.

“Turis yang di bawa oleh kapal pesiar Tui Discovery berjumlah 1.752 orang dan 569 lainnya berasal dari kapal MS Seabourn Ovationm,” katanya melalui siaran resmi, Selasa (18/12/2018).

Tahun ini, sudah 6 kapal pesiar singgah di Kota Sabang. Menurutnya, dampak kedatangan wisatawan tersebut dapat dirasakan oleh para pedagang, tukang becak, serta pengusaha sektor pariwisata.

“Seratusan juta rupiah berputar uang yang dibelanjakan oleh para turis ini,” katanya.

Kepala Pelabuhan BPKS Sabang ini merencanakan terus menarik minat wisatawan kapal pesiar (cruise) dan kapal layar (yacht) untuk terus berkunjung ke Kota Sabang. Untuk tahun depan, Zulkarnaini mengaku sudah ada 10 Kapal Pesiar yang dijadwalkan masuk ke Sabang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper