Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Walikota Medan Resmikan Pasar Baru Jalan Seksama

Wali Kota Medan Dzulmi Eldin meresmikan Pasar Baru Seksama, Rabu (19/9/2018) di Jalan Seksama, Medan, yang juga diharapkan mampu menampung para pedagang kaki lima agar tidak berjualan di badan-badan jalan.
Wali Kota Medan Dzulmi Eldin/Istimewa
Wali Kota Medan Dzulmi Eldin/Istimewa

Bisnis.com, MEDAN - Wali Kota Medan Dzulmi Eldin meresmikan Pasar Baru Seksama, Rabu (19/9/2018) di Jalan Seksama, Medan, yang juga diharapkan mampu menampung para pedagang kaki lima agar tidak berjualan di badan-badan jalan.

Turut menghadiri peresmian itu Dandim 0201/BS Letkol Inf Yuda Rismansyah, Danlanud Soewondo Kolonerl (Pnb) Dirk Poltje Lengkey, Dirut PD Pasar Rusdi Sinuraya dan para pedagang.

Dzulmi mengapreasi terwujudnya Pasar Baru Jalan Seksama tersebut dan berharap agar dikelola dengan baik serta menampung para pedagang kaki lima. Dia juga mengingatkan agar kebersihan Pasar Baru tetap dijaga sehingga dapat memberikan kenyamanan bagi para konsumen.

Dirut PD Pasar Rusdi Sinuraya mengungkapkan pasar tersebut dikelola sepenuhnya oleh Koperasi Serba Usaha Pedagang Tradisional Simpang Limun. “PD Pasar mendapat kontribusi dari pengelola sesuai dengan ketentuan peraturan yang berlaku,” katanya.

Pasar Baru tersebut memiliki 230 stand yang terdiri dari 130 stand ikan basah, 50 stand sayur-mayur, dan 50 sembako dan pakaian.

Dia mengatakan, pasar Baru Seksama tersebut menampung para pedagang yang selama ini berjualan di Jalan Tanjung Bunga dan Seksama.

“Kami berharap, koperasi-koperasi pedagang lainnya dapat meneladani langkah ini, sehingga dapat menampung para pedagang yang selama ini berdagang di pinggir jalan, badan jalan, dan di atas parit,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ropesta Sitorus
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper