Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sengaja Membakar Sejumlah Tempat, Pria Ini Akhirnya Ditangkap Polisi

Seorang pria yang diketahui berprofesi sebagai buruh harus berurusan dengan polisi akibat tindakannya sengaja membakar sejumlah tempat.
Ilustrasi/Reuters-Romeo Ranoco
Ilustrasi/Reuters-Romeo Ranoco

Bisnis.com, TEMBILAHAN - Seorang pria yang diketahui berprofesi sebagai buruh harus berurusan dengan polisi akibat tindakannya sengaja membakar sejumlah tempat. 

Polres Kabupaten Indragiri Hilir, Riau, menangkap DS (20) yang diduga sengaja membakar sejumlah tempat di daerah itu.

Kepala Polres Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) AKBP Christian Rony, Minggu (6/5/2018) menuturkan, penyelidikan terhadap DS bermula dari kecurigaan atas peristiwa kebakaran yang terjadi dua malam secara beruntun pada Jumat (4/5) dengan lokasi yang tidak berjauhan.

Kecurigaan Kapolres terbukti, setelah Unit Opsnal Satreskrim berhasil mengamankan DS di Pelabuhan Lasdap Jalan Yos Sudarso Tembilahan pada Sabtu (5/5) sekira pukul 21.00 WIB.

"Dari hasil penyelidikan, ditemukan petunjuk bahwa kebakaran tersebut, diduga sengaja dilakukan oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Berdasarkan hasil pengamatan CCTV di sekitar TKP, pelaku penyebab peristiwa kebakaran itu mengarah kepada DS," kata Kasat Reskrim AKP M Adhi Makayasa.

Pada pemeriksaam awal, tersangka yang tidak memiliki alamat tetap mengaku bahwa dirinya telah melakukan pembakaran di beberapa tempat di Pasar Tembilahan.

Pembakaran rumah kosong di Jalan Sudirman, sengaja dilakukan karena merasa sakit hati terhadap penjaga malam pasar yang tidak mengizinkan dirinya tidur di tempat tersebut pada malam sebelumnya.

Sedangkan terkait pembakaran kios servis eletronik di belakang Toko Mitra Spectrum, DS mengaku tidak sengaja. Saat itu dia hanya bermaksud untuk tidur di sana, namun api yang sengaja dinyalakan malah membesar.

Selanjutnya, pembakaran di TKP lain, diakuinya sengaja dibakar, namun tersangka mengaku tidak memiliki alasan mengapa hal itu diperbuatnya.

Perihal pengakuan tersebut, tim mengatakan akan lebih memperdalam penyidikan terhadap tersangka karena dinilai tidak konsisten dalam menjawab pertanyaan penyidik.

"Tersangka akan diperiksa kejiwaannya, karena ada ketidakkonsistenan dalam menjawab pertanyaan penyidik," katanya.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : News Editor
Editor : Saeno
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper