Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Serdang Bedagai, Sumatra Utara, Terus Promosikan Beras Organik

Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatra Utara, terus berupaya mempromosikan produksi beras organik daerah itu, termasuk melalui berbagai acara di tingkat internasional.
Ilustrasi warga antre membeli beras saat digelar operasi pasar./JIBI-Rachman
Ilustrasi warga antre membeli beras saat digelar operasi pasar./JIBI-Rachman

Bisnis.com, MEDAN – Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatra Utara, terus berupaya mempromosikan produksi beras organik daerah itu, termasuk melalui berbagai acara di tingkat internasional.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Serdang Bedagai, Ikhsan, pada Rabu (25/4/2018) mengatakan salah satu promosi yang dilakukan pada acara The 4th Asian Local Government for Organic Agriculture (ALGOA) Summit yang diselenggarakan di Goesan Country, Chungbuk Organic Agriculture Reseach di Korea Selatan, 24-26 April 2018.

Even akbar tersebut dibuka secara resmi oleh President of the Goesan Assembly Kim Young-bae yang diikuti 60 orang dari 18 negara Asia plus Amerika Serikat.

Ke-18 negara tersebut yakni Filipina, Bhutan, Bangladesh, Indonesia, China, Australia, AS, India, Taiwan, Jepang, Malaysia, Kamboja, Ukraina, Hong Kong, Vietnam, Jerman, Inggris, dan Myanmar.

Dalam kesempatan itu, Bupati Serdang Bedagai Soekirman memperkenalkan produk berupa beras organik yang sudah dikemas asal Desa Lubuk Bayas Kecamatan Perbaungan berupa tiga macam varietas beras yaitu putih, hitam, dan merah.

Ikhsan mengatakan kehadiran Bupati Soekirman sebagai member ALGOA adalah untuk menyuarakan petani negara berkembang agar dapat membangun gerakan pertanian yang sejajar dengan petani organik yang sudah lebih maju seperti di Korea Selatan, Cina, India, dan Jepang.

Bupati juga menegaskan bahwa pemkab Serdang Bedagai mempunyai komitmen dalam mengembangkan pertanian organik dan sedang getol untuk mempromosikanya.

Salah satu yang diperjuangkan adalah langkah-langkah pemerintah agar dapat membantu dalam hal sertifikasi serta teknik usaha tani yang low input dengan marketing produk-produk organik.

Selain itu juga diharapkan kepada Pemprov Sumut agar mengambil bagian dalam pengembangan bidang pertanian organik dengan cara membantu para petani untuk dapat lebih mudah dalam memasarkan produk-produknya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper