Pengamanan Pemilu 2019: Polda Sumut Gelar Operasi Mantap Brata Toba 2018

Guna menjaga keamanan dan ketertiban terkait Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden 2019, Kepolisian Daerah Sumatra Utara menggelar operasi Mantap Brata Toba 2018.
Ilustrasi/Antara
Ilustrasi/Antara

Bisnis.com, MEDAN -  Guna menjaga keamanan dan ketertiban terkait Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden 2019, Kepolisian Daerah Sumatra Utara menggelar operasi Mantap Brata Toba 2018.

Apel Gelar Pasukan Operasi Mantab Brata Toba 2018 dilakukan pada Rabu (19/9/2018) di Lapangan Benteng, Medan, Sumut, dipimpin oleh Kapolda Sumut Inspektur Jenderal Polisi Agus Andrianto.

Apel juga dihadiri Wali Kota Medan Dzulmi Eldin serta unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) Sumut dan FKPD Kota Medan serta Ketua KPU Sumut dan Ketua Bawaslu Sumut.

Ketika membacakan sambutan Kapolri, Kapolda Sumut mengatakan tujuan apel gelar pasukan operasi kepolisian terpusat tersebut yakni untuk mengecek kesiapan personel, sarana, dan prasarana sebelum diterjunkan dalam pengamanan Pileg dan Pilpres 2019.

“Dengan demikian dalam pelaksanaan tugas nantinya akan berjalan dengan baik sehingga Pemilu 2019 akan terselenggara aman, lancar dan damai,” katanya.

Operasi Mantap Brata Toba 2018 akan berlangsung selama 397 hari sejak 20 September 2018 sampai dengan 21 Oktober 2019.

Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan simulasi berbagai aksi pengamanan Pileg dan Pilpres 2019 yang digelar di depan Gedung DPRD Sumut oleh personel Polda Sumut dan Polrestabes Medan.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ropesta Sitorus
Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper