Pemprov Riau Berharap Awal Bros Bangun 30 Rumah Sakit

Oleh: Arif Gunawan 15 Mei 2018 | 13:53 WIB
Plt Gubernur Riau Wan Thamrin Hasyim (tengah) meresmikan operasional RS Awal Bros A. Yani Pekanbaru. Operasional rumah sakit ini dilakukan setelah tiga tahun diakuisisi grup usaha Awal Bros. JIBI/Arif Gunawan

Bisnis.com, PEKANBARU – Pemprov Riau berharap pengusaha Awal Bros Grup bisa terus berkembang dan mengelola hingga 30 rumah sakit.

Plt Gubernur Riau Wan Thamrin Hasyim mengatakan pihaknya mengapresiasi upaya dari Awal Bros Grup untuk meningkatkan kesehatan masyarakat setempat.

"Sekarang ini Awal Bros meresmikan rumah sakit ke 12 Awal Bros A. Yani Pekanbaru, kami harap bisa naik terus kalau bisa sampai 30 lah, tolong buat satu di Ujung Tanjung Rokan Hilir," katanya Selasa (15/5/2018).

Plt gubernur yang merupakan mantan bupati Rokan Hilir ini mengaku, dirinya punya kenangan yang tidak terlupakan dengan rumah sakit Awal Bros. Hal itu adalah pada tengah malam 30 Mei 2017 lalu, Wan Thamrin mendapatkan serangan jantung, dan oleh anaknya dilarikan ke Awal Bros Sudirman Pekanbaru.

Saat itu tim dokter menyebut harapan hidupnya hanya tinggal 1% saja. Bila harus terbang ke Malaka untuk berobat, sudah tidak bisa lagi, dan akhirnya anak-anak sepakat dan menandatangani izin operasi jantung sang ayah. Setelah berjalan lancar, waktu Subuhnya Wan Thamrin sudah sadar dan dirawat inap selama tiga malam.

Dengan prestasi dan kompetensi yang diberikan tim dokter Awal Bros itu, dia meminta masyarakat Riau untuk berobat di dalam negeri saja.

"Sekarang jangan lagi sedikit-sedikit nyebrang [ke Malaysia], karena rumah sakit di sini sudah banyak yang baik dan mampu membuktikan dengan kinerjanya," katanya.

Ada pun Awal Bros Grup adalah kelompok usaha rumah sakit asal Pekanbaru yang baru saja meresmikan rumah sakit ke 12 yaitu Awal Bros A. Yani Pekanbaru. Saat ini grup tersebut sudah memiliki total 12 RS, empat di antaranya ada di Riau, lalu yang lainnya tersebar di seluruh wilayah Indonesia seperti Batam, Bekasi, Jakarta, Tangerang, Makassar, dan Palangkaraya.

Editor: Sutarno

Berita Terkini Lainnya