Pemprov Sumsel akan Gandeng ABS Bowling Kelola Jakabaring

Oleh: Dinda Wulandari 13 April 2018 | 12:59 WIB

Bisnis.com, PALEMBANG -- Pemprov Sumatra Selatan berencana menggandeng ABS Bowling PTE Ltd untuk mengelola bowling center di Jakabaring Sport City atau JSC.

Gubernur Sumsel Alex Noerdin mengatakan pihaknya ingin pengelolaan bowling center yang akan digunakan untuk Asian Games 2018 itu berlangsung dengan baik setelah pesta olahraga tersebut usai.

"Bowling center ini dilengkapi dengan peralatan mahal dan canggih, setelah Asian Games akan terus semakin maju menyelenggarakan event-event international dan tidak pernah berhenti," katanya, Jumat (13/4/2018).

Menurut dia, pemprov sudah membuktikan perawatan sarana olahraga di JSC sejak 2004 lalu masih terawat dengan baik.

Sementara itu Direktur ABS Bowling PTE LTD James Murray, menambahkan ABS Bowling didirikan pada tanggal 1985 dan ditunjuk sebagai distributor eksklusif untuk semua produk QAMF di Singapura, Malaysia, Thailand, Indonesia, Brunei, Vietnam, Laos, Kamboja dan Myanmar.

Dia mengatakan pihaknya sejak awal telah menyelesaikan sejumlah proyek baik itu baru maupun modernisasi.

"Tujuan kami membantu investor untuk menemukan situs bowling yang sesuai membantu menyiapkan anggaran dan perkiraan, membantu perancang kontraktor pemilik untuk membangun pusat dengan benar," ujarnya.

Dia mengatakan ABS Bowling Center juga menyediakan bantuan teknis dan dukungan kepada pusat bowling yang sedang berlangsung sesuai kebutuhan yang diperlukan.

"Jakabaring Bowling Centre ini nantinya, akan menjadi pusat hiburan olahraga keluarga di Sumsel," katanya.

Dia melanjutkan bowling adalah olahraga yang bisa dinikmati oleh berbagai usia, semua gender yang dapat mendorong dan menanamkan semangat yang kompetitif.

Editor: Rustam Agus

Berita Terkini Lainnya