Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

98,9% Penduduk Provinsi Riau Sudah Terlindungi JKN BPJS Kesehatan

Provinsi Riau menegaskan posisinya sebagai daerah yang serius dalam meningkatkan layanan kesehatan bagi seluruh warganya.
Cek nomor BPJS/Twitter BPJS
Cek nomor BPJS/Twitter BPJS

Bisnis.com, PEKANBARU-- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau berhasil meraih penghargaan Universal Health Coverage (UHC) Awards 2024, yang diterima langsung oleh Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau, Indra. 

Penghargaan ini merupakan pengakuan atas keberhasilan 12 kabupaten dan kota di Provinsi Riau dalam mencapai predikat Universal Health Coverage (UHC), menunjukkan komitmen kuat dalam mendukung implementasi Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) yang diselenggarakan BPJS Kesehatan.

Indra mengapresiasi 12 kabupaten dan kota yang telah berhasil mencapai UHC, sehingga Provinsi Riau kini mencapai angka cakupan sebesar 98,9 persen. 

"Alhamdulillah, seluruh daerah di Provinsi Riau telah berhasil mencapai UHC," ujarnya Sabtu (10/8/2024).

Namun, Indra menyebutkan masih terdapat 75.691 jiwa penduduk di Provinsi Riau yang belum memiliki jaminan kesehatan. 

Oleh karena itu, dia mendorong para pemangku kepentingan untuk terus berupaya mewujudkan komitmen Provinsi Riau dalam mendukung implementasi Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).

"Kami sangat berharap dan mengimbau kepada pimpinan daerah dan seluruh pemangku kepentingan agar terus melakukan upaya-upaya dalam rangka memberikan jaminan kesehatan bagi masyarakat," katanya.

Indra menegaskan pentingnya langkah-langkah strategis untuk memastikan tidak ada lagi masyarakat di Provinsi Riau yang tidak memiliki jaminan kesehatan. 

"Sehingga tidak ada lagi masyarakat di Provinsi Riau yang tidak memiliki jaminan kesehatan dan mengalami kendala dalam mengakses pelayanan kesehatan, serta tetap melakukan langkah-langkah penting demi keberlangsungan UHC di Provinsi Riau di tahun-tahun selanjutnya," ujarnya.

Dengan penghargaan ini, Provinsi Riau menegaskan posisinya sebagai daerah yang serius dalam meningkatkan layanan kesehatan bagi seluruh warganya. Upaya ini diharapkan dapat terus diperkuat di masa mendatang demi kesejahteraan masyarakat Riau.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Arif Gunawan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper