Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ratusan Pelaku Usaha Sawit Tampilkan Beragam Inovasi di SIEXPO 2024 Pekanbaru

SIEXPO 2024 akan menampilkan lebih dari 158 exhibitor, tiga kali lipat lebih banyak dibandingkan tahun sebelumnya.
SIEXPO 2023 di Pekanbaru. /Istimewa
SIEXPO 2023 di Pekanbaru. /Istimewa

Bisnis.com, PEKANBARU -- Sawit Indonesia Expo and Conference (SIEXPO) memasuki tahun kedua pelaksanaannya pada tahun ini, dan hadir kembali dengan mengusung berbagai inovasi dalam industri sawit Indonesia. 

Dewan Pengarah SIEXPO 2024 Gulat ME Manurung mengatakan selain menjadi ajang pameran, agenda ini juga akan memberikan penghargaan kepada para tokoh dan lembaga yang telah memberikan kontribusi untuk perkembangan industri sawit di tanah air.

"Tahun ini SIEXPO 2024 akan menampilkan lebih dari 158 exhibitor, tiga kali lipat lebih banyak dibandingkan tahun sebelumnya. Pameran ini mencakup berbagai sektor, mulai dari industri sawit hulu dan hilir, alat berat, pupuk, produsen kecambah, hingga teknologi modern seperti drone," ungkapnya, Rabu (7/8/2024).

Dia menjelaskan salah satu daya tarik utama adalah booth favorit dari Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS), yang dipastikan akan menarik perhatian banyak pengunjung.

Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan Konferensi Nasional dan Penghargaan tentang kemajuan industri sawit kekinian, menjadikannya sebagai momen penting bagi seluruh pemangku kepentingan sawit. Puncak dari acara ini adalah pemberian SIEXPO Award 2024, yang sangat dinantikan oleh masyarakat Riau dan para pelaku industri sawit. 

Ada delapan kategori penghargaan yang akan diberikan, yaitu Bupati/Wali Kota Visioner Petani Sawit Indonesia, Bupati/Walikota Visioner PSR Sawit Indonesia, Bupati/Wali Kota Visioner SDM Sawit Indonesia, Anggota Legislatif Visioner Sawit Indonesia, Kadisbun Visioner Kemitraan Sawit Indonesia, Korporasi Pola Kemitraan Terbaik Visioner Sawit Indonesia, Media Visioner Advokasi Sawit Indonesia, serta Stakeholder - Asosiasi Visioner Kesetaraan Sawit Indonesia.

“Kriteria penerima Anugerah SIEXPO AWARD 2024 ini berdasarkan hasil survei ke beberapa kluster petani, korporasi, dan pejabat pemerintah terkait sektor sawit,” ujarnya.

Dia menambahkan untuk SIEXPO AWARD 2024 kali ini memang difokuskan untuk wilayah Riau, sekaligus sebagai hadiah ulang tahun bagi Provinsi Riau yang ke-67. Sedangkan untuk skala nasional, Sawit Indonesia Award akan digelar pada Oktober 2024 mendatang.

Dirinya berharap penghargaan ini dapat menjadi penyemangat dan bentuk apresiasi dari masyarakat Indonesia kepada para penerima, mengingat peran penting industri sawit sebagai tulang punggung ekonomi Riau dan Indonesia.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Arif Gunawan
Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper