Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Padang Great Sale jadi Agendan dalam Hari Jadi ke-355 Kota Padang

Pemerintah Kota Padang, Sumatra Barat, akan menggelar acara Padang Great Sale sebagai bagian dari perayaan Hari Jadi Kota (HJK) Padang ke-355.
Pantai Padang menjadi destinasi wisata/Dinar Pariwisata
Pantai Padang menjadi destinasi wisata/Dinar Pariwisata

Bisnis.com, PADANG -- Pemerintah Kota Padang, Sumatra Barat, akan menggelar acara Padang Great Sale sebagai bagian dari perayaan Hari Jadi Kota (HJK) Padang ke-355. Kegiatan hujan diskon ini melibatkan sejumlah ritel, Badan Usaha Milik Negara (BUMN), dan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD).

Asisten II Perekonomian dan Pembangunan Pemko Padang, Didi Aryadi, menyatakan bahwa dengan dukungan dari ritel dan BUMD, masyarakat dapat menikmati berbagai diskon belanja dalam acara Padang Great Sale. “Jadi untuk Padang Great Sale ini akan dijadikan cikal bakal semacam branding agar masyarakat ikut memeriahkan HJK Padang tahun 2024 ini,” kata Didi pada Jumat (19/7/2024).

Dia menekankan bahwa perayaan ulang tahun Padang selain sejumlah acara, tetapi juga memberikan diskon dan kemudahan bagi masyarakat. “Sebenarnya untuk Padang Great Sale merupakan tahun kedua dalam pelaksanaannya, kami berharap melalui program ini menjadi momen yang ditunggu terutama dalam meningkatkan perekonomian di Kota Padang,” ujarnya.

Padang Great Sale diharapkan dapat memberikan peluang bagi pengusaha, BUMN, BUMD, dan ritel untuk menggeliatkan perekonomian kota sehingga manfaatnya bisa dirasakan oleh warga. Didi berharap peringatan HUT ke-355 Kota Padang semakin semarak dengan banyaknya diskon dan kemudahan yang ditawarkan untuk masyarakat.

Kepala Dinas Perdagangan Kota Padang, Syahendri Barkah, menambahkan bahwa Padang Great Sale merupakan bentuk pelayanan kepada masyarakat berupa diskon, sehingga dapat mempermudah mereka dalam berbelanja. Syahendri menjelaskan bahwa mayoritas ritel akan menggelar diskon mulai dari tiga hari sebelum hingga tiga hari setelah HUT Kota Padang, bahkan ada yang berlangsung selama satu bulan penuh.

Berbagai besaran diskon ditawarkan untuk memeriahkan HUT Kota Padang. “Untuk besaran diskon sesuai umur Kota Padang, ada yang memberi diskon 35,5% terhadap produk tertentu, seperti kebutuhan sehari-hari,” jelasnya. Selain potongan harga, terdapat pula penjualan produk dan barang dengan harga spesial Rp35.500, sesuai dengan umur Kota Padang.

Selain Padang Great Sale, Dinas Perdagangan juga akan menggelar kegiatan lain seperti donor darah dan pameran artefak serta produk untuk memeriahkan Hari Jadi Kota Padang. Dengan berbagai kegiatan tersebut, diharapkan perayaan HJK Padang ke-355 akan semakin meriah dan memberikan manfaat langsung bagi masyarakat.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler