Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Palembang Expo 2024 Diikuti Peserta dari Kota Langsa hingga Lombok Timur

Pemerintah Kota Palembang melalui Dinas Koperasi dan UKM Kota Palembang kembali meresmikan Palembang Expo 2024 di pelataran Benteng Kuto Besak.
Pj Wali Kota Palembang Ucok Abdul Rauf Damenta membuka Palembang Expo 2024 di pelataran Benteng Kuto Besak, Kamis (27/6/2024)./Bisnis-Rajidika
Pj Wali Kota Palembang Ucok Abdul Rauf Damenta membuka Palembang Expo 2024 di pelataran Benteng Kuto Besak, Kamis (27/6/2024)./Bisnis-Rajidika

Bisnis.com, PALEMBANG – Pemerintah Kota Palembang melalui Dinas Koperasi dan UKM Kota Palembang kembali meresmikan Palembang Expo 2024 di pelataran Benteng Kuto Besak, Kamis (27/6/2024).

Acara ini merupakan agenda rutin yang diselenggarakan setiap tahun, dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-1341 Kota Palembang. Peserta Palembang Expo pada tahun ini tidak hanya berasal dari Kota Palembang, tetapi juga diikuti oleh peserta dari luar kota, seperti Pemerintah Kota Serang, Banten, Magelang, Lombok Timur, Jepara, Sarolangun, dan Kota Langsa.

Selain itu, juga diikuti oleh 7 organisasi perangkat daerah (OPD) dan 12 kecamatan serta melibatkan 25 BUMN dan BUMD.

Kehadiran peserta dari berbagai daerah ini diharapkan dapat memberikan kesempatan bagi para peserta untuk memperluas jaringan bisnis, menjalin kemitraan, menghasilkan transaksi yang signifikan, serta memberikan dorongan kepada UMKM dan industri lokal maupun nasional untuk berkembang.

Pj Wali Kota Palembang Ucok Abdul Rauf Damenta menjelaskan Palembang Expo merupakan wujud nyata dan komitmen bagi Sumsel dalam mempromosikan potensi ekonomi dan budaya serta pelaku UMKM, khususnya yang ada di Kota Palembang.

“Acara ini adalah wujud nyata dari komitmen kita dalam mempromosikan potensi, ekonomi, dan budaya, serta pelaku UMKM yang ada di Kota Palembang,” ujarnya.

Menurutnya, event ini dapat menjadi salah satu cara yang ideal dalam menunjukkan prestasi dan potensi yang ada di Kota Palembang.

“Event ini menjadi salah satu platform yang ideal untuk menunjukkan prestasi dan potensi yang kita miliki,” ujarnya.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Sumsel Amiruddin menjelaskan bahwa Palembang Expo merupakan sarana untuk mempromosikan, meningkatkan penjualan, serta ajang bagi antar daerah, untuk dapat berkontrbusi bagi perkembangan ekonomi Kota Palembang.

“Inilah sarana untuk meningkatkan penjualan para UMKM serta ajang untuk menjalin kerja sama baik antar daerah Kota Palembang maupun luar Kota Palembang, yang dapat memberikan kontribusi yang signifikan bagi perkembangan ekonomi di Kota Palembang,” ujarnya.

Pemkot Palembang berharap dengan diadakannya Palembang Expo 2024 yang diselenggarakan pada 27-30 Juni ini dapat menjadi platform dan menarik minat investasi serta menjadi media promosi bagi sektor pariwisata yang dapat menghadirkan wisatawan lokal maupun internasional untuk berkunjung ke Kota Palembang. (Yensi Migita Ningrum & Rajidika)


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Redaksi
Editor : Herdiyan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper