Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Taman Labuai dan Sentra UMKM Pekanbaru Diresmikan Pekan Ini

Pemkot Pekanbaru akan meresmikan objek wisata kuliner Taman Labuai City Walk dan Sentra UMKM di Gedung Dekranasda Jalan Arifin Ahmad.
Taman Labuai City Walk
Taman Labuai City Walk

Bisnis.com, PEKANBARU -- Pemerintah Kota (Pemkot) Pekanbaru akan meresmikan objek wisata kuliner Taman Labuai City Walk dan Sentra UMKM di Gedung Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Jalan Arifin Ahmad.

Kepala Dinas PUPR Pekanbaru Edward Riansyah mengatakan kegiatan tersebut direncanakan digelar pada Minggu (19/5/2024), dan akan diresmikan langsung oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru Muflihun.

"Nanti pada soft opening ini kami akan adakan kegiatan gerak jalan santai dari Taman Labuai ke Dekranasda. Jadi peresmian dulu di Taman Labuai, setelah itu baru lanjut peresmian ke Dekranasda," ujarnya, Jumat (17/5/2024).

Dirinya menyebutkan, dalam soft opening nanti, sudah ada sekitar 6 hingga 8 pelaku UMKM yang membuka lapak usaha di Taman Labuai City Walk.

Sementara itu di Gedung Dekranasda, pihaknya belum mengetahui jumlah pelaku UMKM yang sudah menempati. Karena masih dalam pengerjaan dan tenant belum selesai semua pada kedua lokasi tersebut.

Selain itu, dia menuturkan pengerjaan di Taman Labuai masih akan berlangsung hingga akhir tahun ini. Namun begitu, secara umumnya lokasi tersebut sudah bisa digunakan.

Adapun pemkot Pekanbaru terus berkomitmen mendukung perkembangan UMKM daerah itu, termasuk dengan menyediakan lokasi usaha di kawasan Citiwalk Taman Labuai, dan juga Sentra UMKM di Kantor Dekranasda Pekanbaru.

(Niki Aulia Sandi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Redaksi
Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper