Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Murah Meriah! Nikmati Enaknya Pempek di Pasar 16 Ilir Palembang

Lokasinya yang strategis di bawah Jembatan Ampera, terdapat jajanan pempek yang murah tetapi enak.
Salah satu jajanan pempek di Pasar 16 Ilir, Kota Palembang./Bisnis-Yensi Migita Ningrum
Salah satu jajanan pempek di Pasar 16 Ilir, Kota Palembang./Bisnis-Yensi Migita Ningrum

Bisnis.com, PALEMBANG – Pasar 16 Ilir terkenal dengan pusat perdagangan di Kota Palembang. Tak hanya itu, lokasinya yang strategis di bawah Jembatan Ampera, terdapat jajanan pempek yang murah tetapi enak. Murah meriah!

Siapa yang tak kenal dengan makanan khas Kota Palembang yang satu ini? Dengan cita rasa yang otentik dan dengan bumbu yang khas, membuat pempek berhasil memikat para pecinta kuliner untuk segera mencicipinya.

Di Pasar 16 Ilir, Kota Palembang, terdapat jajanan pempek yang saat ini menjadi pusat perhatian bagi para pecinta kuliner, baik pengunjung lokal maupun wisatawan luar daerah yang tertarik untuk langsung mencicipi langsung cita rasa unik pempek yang dipadukan dengan sentuhan khas dari bumbu cuko.

Bumbu cuko ini terbuat dari campuran cuka, gula merah, garam, bawang putih dan cabai rawit. Perpaduan antara pempek yang kenyal dan cuko yang pedas dan segar menjadi kombinasi yang sangat tepat untuk dinikmati.

Harganya yang sangat terjangkau, yaitu hanya Rp1.000 per buah dengan cita rasa yang tak kalah lezat, dari pempek yang lainnya membuat dagangan pempek ini selalu ramai dipadati para pembeli.

Tidak hanya menyediakan pempek tradisional saja, di sini juga tersedia berbagai macam pilihan dan varian rasa pempek mulai dari pempek lenjer, pempek kapal selam, hingga pempek kulit.

Pempek merupakan sejenis makanan olahan yang terbuat dari daging ikan yang digiling halus dan dicampur dengan tepung sagu serta bumbu-bumbu khas lainnya.

Hidangan ini kemudian dibentuk menjadi berbagai macam bentuk seperti bulat, panjang, atau kapal selam, sebelum akhirnya direbus atau digoreng.

Tidak hanya populer di Indonesia, keberadaan pempek saat ini juga telah mendapat pengakuan internasional dari negara lain sebagai salah satu makanan Indonesia yang lezat.

Keunikan rasa dan teksturnya membuat pempek menjadi salah satu oleh-oleh yang wajib dibawa pulang apabila sedang berlibur ke Kota Palembang.

Dengan hadirnya jajanan pempek di Pasar 16 Ilir ini, diharapkan mampu menjadi salah satu destinasi kuliner yang wajib dikunjungi bagi wisatawan yang berkunjung ke Kota Palembang serta dapat memberikan kontribusi bagi para UMKM dan pengembangan pariwisata di Kota Palembang, khususnya kuliner.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Herdiyan
Editor : Herdiyan
Sumber : Yensi Migita Ningrum
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper