Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Singapura Investasi US$6 Juta Kembangkan Sekolah Penerbangan di Batam

Investor asing dari Singapura, Alpha Aviation Group (AAG) berencana mengembangkan sekolah penerbangan di Batam.
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, BATAM - Investor asing dari Singapura, Alpha Aviation Group (AAG) berencana mengembangkan sekolah penerbangan di Batam. Besaran investasi yang akan ditanamkan di Batam sebesar US$6 juta dalam 3 tahun.

Dalam rangka investasi tersebut, AAG akan bermitra dengan salah satu sekolah penerbangan di Batam, FlyBest Academy.

General Manager Unit Usaha Pengelola Logistik Aerocity Badan Pengusahaan (BP) Batam Kurnia Budi menyambut baik kolaborasi tersebut, dan akan mendukung pengembangan sekolah penerbangan itu.

"Kami siap membantu FlyBest dan AAG untuk mengembangkan usahanya di sektor sekolah penerbang. Tentunya hal ini dapat berdampak pada perekonomian di Kota Batam secara keseluruhan," kata Kurnia di Batam Centre, Senin (18/12/2023).

Menurutnya, rencana dukungan untuk sekolah penerbangan ini sudah terdapat di Master Plan Bandara Hang Nadim, sesuai Keputusan Menteri Perhubungan RI Nomor 47 Tahun 2022 tentang Rencana Induk Bandar Udara Hang Nadim di Kota Batam.

"Untuk general aviation terdapat 6,5 hektare di Bandar Udara Hang Nadim, tentunya dengan luas yang dibutuhkan ini lebih dari cukup," ujarnya.

Sementara itu, Direktur Utama FlyBest Academy Karin Item mengatakan rencana kolaborasi tersebut untuk membuat Batam semakin matang dalam dunia aviasi di Indonesia bagian barat.

"Kami sudah 10 tahun di Batam dan berencana melakukan kolaborasi dengan AAG Singapura, dengan target 100 orang siswa dari Indonesia, Singapura, Vietnam, China dan India," ujarnya.

FlyBest Academy dan AAG Singapura, berencana akan berinvestasi sebesar US$6 Juta dalam 3 tahun di Kota Batam. Ia berharap BP Batam dapat mendukung kami dalam pengembangan sekolah penerbangan berskala internasional ini.(K65)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper