Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jadwal Dibatalkan, Ratusan Penumpang Nam Air Telantar di Bandara Hang Nadim

Ratusan penumpang Maskapai Nam Air rute Batam-Jakarta ditelantarkan di Bandara Hang Nadim, Kamis sore (24/11/2023).
Penumpang di Bandara Hang Nadim./Ist
Penumpang di Bandara Hang Nadim./Ist

Bisnis.com, BATAM — Ratusan penumpang Maskapai Nam Air rute Batam-Jakarta ditelantarkan di Bandara Hang Nadim, Kamis sore (24/11/2023). Pada awalnya, jadwal keberangkatannya pada pukul 16.45 WIB. Namun hingga pagi hari ini, Jumat (25/11/2023), belum ada tanda-tanda penumpang akan diberangkatkan.

Menurut salah seorang penumpang bernama Oris, hingga Kamis malam pukul 19.00 WIB keberangkatan mereka masih tertunda, dan tiba-tiba maskapai membatalkan keberangkatan ke Jakarta. "Kami rugi, karena informasi yang tidak pasti. Pihak Nam Air hanya menawarkan refund tiket, namun harus diurus sendiri," keluhnya.

Pihak maskapai juga mengabarkan bahwa pesawat mengalami kendala operasional, dan harus tertahan di Natuna, Kepulauan Riau (Kepri). Karena hal tersebut, banyak penumpang yang memilih bermalam di bandara sampai mendapat kepastian.

Menanggapi hal tersebut, Direktur Utama PT Bandara Internasional Batam (BIB), Pikri Ilham Kurniansyah mengatakan ia telah melakukan pembicaraan dengan pihak maskapai. Hasilnya pihak maskapai akan memberikan akomodasi penginapan bagi para penumpang yang telantar.

Pihak maskapai juga akan memindahkan calon penumpang ke penerbangan berikutnya hari ini, Jumat (25/11/2023) dengan pesawat yang sama. Bagi yang tidak ingin melanjutkan penerbangan dan memilih refund akan mendapat voucher sebesar Rp300.000.

"Para penumpang diberi kebebasan untuk membatalkan penerbangan atau lanjut sesuai jadwal keberangkatan hari ini," pungkasnya.(K65)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Miftahul Ulum
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper