Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

12 Pendaftar Ikut Seleksi Calon Dirut BRK Syariah

Panitia Seleksi calon Direktur Utama Bank Riau Kepri Syariah menyatakan sebanyak 12 pendaftar telah mengirimkan berkas melalui situs web yang telah disiapkan.
Logo baru Bank Riau Kepri (BRK) syariah./Istimewa
Logo baru Bank Riau Kepri (BRK) syariah./Istimewa

Bisnis.com, PEKANBARU -- Panitia Seleksi calon Direktur Utama Bank Riau Kepri Syariah (BRKS) menyatakan sebanyak 12 pendaftar telah mengirimkan berkas melalui situs web yang telah disiapkan. Langkah selanjutnya yang akan dilakukan oleh tim panitia seleksi (pansel) adalah melakukan pemeriksaan berkas pendaftaran.

Ketua Pansel Dirut BRK Syariah M Job Kurniawan mengungkapkan sampai hari terakhir pendaftaran 2 Oktober 2023 lalu, ada total 12 orang pendaftar yang telah mengajukan berkas administrasi.

"Sejak pendaftaran dibuka pada 22 November 2023 lalu kami terima total 12 pendaftar yang berminat mengikuti seleksi calon Dirut BRK Syariah. Selanjutnya, Pansel akan mengevaluasi berkas pendaftaran ini dan mengumumkan hasilnya pada 9 Oktober 2023," ungkapnya, Selasa (3/10/2023).

Dia menyebutkan proses pendaftaran calon Direktur Utama BRK Syariah ini didasarkan pada Peraturan Pemerintah nomor 54 tahun 2017 mengenai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), dan Peraturan Menteri Dalam Negeri nomor 37 tahun 2018, yang mengatur tentang pemberhentian dan pengangkatan Direktur Utama BRK Syariah.

M Job menjelaskan Pansel memberikan kesempatan kepada individu yang berminat dan memenuhi syarat untuk menjadi Direktur Utama PT BRK Syariah (Perseroda). 

"Calon peserta harus memenuhi syarat seperti memiliki keahlian, integritas, kepemimpinan, pengalaman, jujur, perilaku baik, dan tingkat dedikasi yang tinggi untuk memajukan dan mengembangkan perusahaan," tambahnya.

Setelah pengumuman hasil seleksi administrasi pada 9 Oktober 2023, seluruh peserta akan menghadapi ujian kompetensi pada 11-13 Oktober 2023. Hasil ujian kompetensi akan diumumkan pada 24 Oktober, dan wawancara akhir dengan calon Direktur Utama BRKS akan dilaksanakan pada 27-29 Oktober 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Arif Gunawan
Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper