Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sambangi Universitas Riau, Daikin Paparkan Peluang Karir Industri Pendingin Udara

Kepala Cabang Daikin Area Pekanbaru Triyantomi menjelaskan Universitas Riau terpilih menjadi tempat penyelenggaraan perdana kegiatan tersebut pada tahun ini.
Daikin Goes To Campus
Daikin Goes To Campus

Bisnis.com, PEKANBARU - PT Daikin Airconditioning Indonesia (Daikin) kembali menyelenggarakan Daikin Goes To Campus, program tahunan perusahaan untuk memperkenalkan industri solusi tata udara dan peluang karir kepada dunia pendidikan. 

Kepala Cabang Daikin Area Pekanbaru Triyantomi menjelaskan Universitas Riau terpilih menjadi tempat penyelenggaraan perdana kegiatan tersebut pada tahun ini. Lebih dari 100 mahasiswa yang didominasi dari Jurusan Teknik Mesin, Fakultas Teknik, Universitas Riau menjadi partisipan acara tersebut.

“Harapan kami, kegiatan ini dapat memberikan inspirasi dan referensi kepada mahasiswa dalam mempersiapkan diri untuk memasuki dunia kerja nantinya,” ungkapnya, Rabu (10/5/2023).

Menurutnya agenda ini merupakan salah satu program tahunan perusahaan, yang didesain sebagai upaya untuk menjalin relasi lebih baik antara industri dan dunia pendidikan. Dengan mempersempit jarak antara dunia industri dan pendidikan, perusahaan berharap siswa didik akan memiliki wawasan dan pengetahuan yang relevan terkait dengan industri. 

Kegiatan ini menyasar berbagai universitas di sejumlah daerah di Indonesia. Perseroan memaparkan pengetahuan tentang industri solusi tata udara yang menjadi spesialisasinya dengan pengalaman hampir 100 tahun di dunia, dan perusahaan juga memberikan peluang karir bagi para generasi muda yang berminat.

Sejumlah pokok bahasan yang disampaikan diantaranya meliputi pengetahuan perkembangan teknologi pendingin udara bagi hunian dan bangunan komersial. Mulai dari dasar-dasar sistem solusi tata udara hingga produk inovatif Daikin yang menggunakan teknologi Variable Refrigerant Volume (VRV). Pada kegiatan ini juga menghadirkan staf Daikin yang merupakan alumni Universitas Riau sebagai pembicara. 

"Dengan berbagi pengalaman langsung dari alumni, harapannya para mahasiswa sebagai peserta dapat memperoleh gambaran lebih baik terkait dengan pilihan membangun karir di industri solusi tata udara," ungkapnya.

Triyantomi menambahkan, selain kegiatan tersebut perusahaan akan terus mengembangkan berbagai inisiatif sosial yang berfokus pada pengembangan pendidikan di daerah Pekanbaru dan sekitarnya. Tak hanya menyasar pada perguruan tinggi, namun juga mempersiapkan berbagai pelatihan bagi siswa sekolah menengah kejuruan (SMK).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Arif Gunawan
Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper