Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jelang Lebaran Pengunjung Mal Pekanbaru (PAMG) Meningkat Sampai 30 Persen

Sejumlah pendorong meningkatnya angka kunjungan ke Mal Pekanbaru adalah aktivitas perekonomian yang telah pulih, serta pandemi Covid yang sudah turun.
Mal Pekanbaru
Mal Pekanbaru

Bisnis.com, PEKANBARU-- Menjelang lebaran, jumlah pengunjung ke sejumlah pusat belanja yang ada di Provinsi Riau menunjukkan peningkatan. Salah satunya adalah Mal Pekanbaru yang dikelola PT Bima Sakti Pertiwi, Tbk (PAMG).

Sekretaris Perusahaaan Mal Pekanbaru Riza Budi menjelaskan dari data jumlah pengunjung yang diterima pihaknya, memang ada kenaikan dari masyarakat yang ingin berbelanja dan menghabiskan akhir pekannya di mal tersebut.

"Angka pengunjung yang kami terima tercatat naik sebesar 25 persen sampai 30 persen dibandingkan hari biasanya. Kami melihat pengunjung juga lebih ramai dibandingkan momen menjelang Lebaran tahun lalu," ungkapnya, Jumat (21/4/2023).

Dia mengakui sejumlah pendorong meningkatnya angka kunjungan ke Mal Pekanbaru adalah aktivitas perekonomian yang telah pulih, serta pandemi Covid yang sudah turun dibandingkan tahun lalu.

Sementara untuk nilai transaksi, angkanya diperkirakan tidak setinggi tahun lalu karena masyarakat juga banyak yang menahan belanja untuk persiapan mudik ke kampung halaman.

Adapun untuk aktivitas belanja masyarakat di pusat keramaian, termasuk di Mal Pekanbaru menurutnya telah berjalan dengan lancar berkat dukungan dari semua pihak termasuk pemda serta aparat kepolisian.

"Kami berterima kasih atas dukungan semua pihak, pemda, kepolisian dan yang terkait atas kelancaran aktifitas masyarakat menjelang Lebaran tahun ini sehingga kami tidak mengalami kendala yang berarti dalam menjalankan operasional pusat belanja dan keramaian," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Arif Gunawan
Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper