Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kendalikan Inflasi Jelang Lebaran, Pemko Batam Kembali Gelar Pasar Murah

Lokasi pertama operasi pasar murah ini yakni di Kecamatan Sagulung dan Batuaji, yang dimulai dari pukul 09.00 WIB.
Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam Jefridin saat meninjau kegiatan tersebut di Sagulung, Batam.
Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam Jefridin saat meninjau kegiatan tersebut di Sagulung, Batam.

Bisnis.com, BATAM - Pemerintah Kota (Pemko) Batam menggelar operasi pasar murah jelang Idulfitri mulai hari ini (12/04/2023). Lokasi pertama operasi pasar murah ini yakni di Kecamatan Sagulung dan Batuaji, yang dimulai dari pukul 09.00 WIB.

Untuk Kecamatan Sagulung, titik operasi pasar murah dipusatkan di Halaman Masjid Al Ikhlas Kelurahan Sei Binti. Sedangkan di Batuaji dipusatkan di Radar Cafe RW 14 Kelurahan Buliang.

"Operasi Pasar Murah digelar di 10 kecamatan dan akan berakhir pada Selasa (18/04/2023). Tiap harinya akan dilaksanakan di dua lokasi. Salah satu tujuan Operasi Pasar Murah ini adalah untuk mengintervensi harga pasar yang biasanya naik jelang Lebaran," kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam Jefridin, Rabu (12/2/2023) saat meninjau kegiatan tersebut di Sagulung, Batam.

Adapun produk yang dijual berupa beras bulog premium dan medium, daging sapi beku, daging kerbau beku, daging ayam beku, ikan, bawang merah, bawang putih, cabai merah, cabai rawit, sayur mayur, gula, mentega, tepung, telur, susu, minyak goreng dan lain-lain.

Ia mengimbau agar warga Batam datang berbelanja ke pasar murah di kecamatan masing-masing sesuai lokasi yang telah ditentukan. Ada sekitar 50 pelaku usaha maupun distributor bahan pokok pangan, yang akan berpartisipasi menyediakan kebutuhan pokok di pasar murah.

"Operasi pasar murah sebagai upaya Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Batam untuk menjaga kestabilan harga kebutuhan pokok dan menekan angka inflasi jelang lebaran. Saya atas nama Wali Kota Batam H. Muhammad Rudi mengucapkan terimakasih kepada seluruh distributor yang ikut terlibat langsung dalam Operasi Pasar Murah ini," ujarnya.

Setelah itu, operasi pasar murah akan digelar di Kecamatan Sekupang, yang dipusatkan di Lapangan GOR Tiban indah keesokan harinya. Di hari yang sama, juga digelar di Kecamatan Lubukbaja, tepatnya di Fasum Blok III Kelurahan Lubukbaja Kota.

Lalu Jumat (14/4/2023), kegiatan pasar murah dilaksanakan di Kecamatan Seibeduk, tepatnya di Mangsang Creative Centre (MCC) Kelurahan Mangsang, serta di Pasar SCT samping Kantor Lurah Sei Langkai.

Selanjutnya, Senin (17/4/2023), kegiatan pasar murah digelar di Kecamatan Batuampar, yang dipusatkan di GMP Tahap II, Kelurahan Tanjungsengkuang, lalu di Halaman Kantor Camat Bengkong.

Terakhir, Selasa (18/4/2023) di Kecamatan Batam Kota, tepatnya di Fasum Villa Pesona Asri, Kelurahan Belian, serta di Halaman Masjid Madding Muhamad Rizky, Sambau, Nongsa. (K65)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper