Jokowi Dijadwalkan Berkunjung ke Riau. Ini Agendanya

Pemda telah melakukan peninjauan di lokasi tol Pekbang guna memastikan kesiapan tempat yang bakal dituju Presiden Jokowi. 
Foto udara Tol Pekanbaru-Dumai di Riau, Sabtu (26/9/2020)./Antara-FB Anggoro
Foto udara Tol Pekanbaru-Dumai di Riau, Sabtu (26/9/2020)./Antara-FB Anggoro

Bisnis.com, PEKANBARU - Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo akan melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Riau pada 4-5 Januari 2023 mendatang. Salah satu agendanya adalah meresmikan penggunaan jalan Tol Ruas Pekanbaru- Bangkinang (Pekbang).

Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar Yusri menyatakan pihaknya telah melakukan peninjauan di lokasi tol Pekbang guna memastikan kesiapan tempat yang bakal dituju Presiden Jokowi. 

"Lokasi ini menjadi agenda kunker Jokowi untuk meresmikan jalan Tol Pekbang yang dijadwalkan 5 Januari 2023," ujarnya, Senin (2/1/2023).

Yusri menjelaskan pihaknya terus melakukan berbagai persiapan yang berkaitan dengan tempat, sound system, tenda serta pengamanan bersama TNI dan Polri, serta hal lainnya yang berkaitan dengan peresmian tersebut. 

Menurutnya memang saat ini tol Pekbang sudah beroperasi dan digunakan banyak pengendara, karena itu perlu mengatur waktu yang akurat dalam mempersiapkan kegiatan peresmian nantinya.

Pihaknya juga akan melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait kegiatan ini, karena kemungkinan pada hari kunjungan Presiden jalan akan terganggu sesaat atau lebih kurang 45 menit, dan kemudian akan normal kembali setelah kegiatan peresmian selesai.

Sementara itu Danrem 031/Wirabima, Brigjen TNI Parlindungan Hutagalung menyampaikan bahwa peninjauan ini jelas untuk memastikan kesiapan lokasi yang akan dikunjungi Presiden.

"Sampai hari ini, alhamdulillah, persiapan terus dilakukan, baik itu dari pihak jalan tol, PUPR, dan EO nya juga siap. Untuk itu kami siap menerima kunjungan Presiden RI dalam rangka peresmian tol Pekbang ini."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Arif Gunawan
Editor : Miftahul Ulum
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper