Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

63 Tahun Hadir untuk Negeri, Pusri Perkuat Dukungan Ketahanan Pangan Nasional

Komitmen tersebut sejalan dengan tema HUT Pusri yang ke-63 tahun, yakni Grow To63ther, Achieve More.
Direktur Utama PT Pusri Palembang Tri Wahyudi Saleh (kiri) menyerahkan penghargaan untuk karyawan dalam acara HUT Pusri Palembang ke-63./Istimewa
Direktur Utama PT Pusri Palembang Tri Wahyudi Saleh (kiri) menyerahkan penghargaan untuk karyawan dalam acara HUT Pusri Palembang ke-63./Istimewa

Bisnis.com, PALEMBANG -- PT Pupuk Sriwidjaja Palembang memperkuat komitmen dalam mendukung ketahanan pangan nasional melalui transformasi bisnis dan optimalisasi aset perusahaan.

Direktur Utama PT Pupuk Sriwidjaja (Pusri) Palembang Tri Wahyudi Saleh mengatakan komitmen itu sejalan dengan tema HUT Pusri yang ke-63 tahun, yakni 'Grow To63ther, Achieve More.'

"Pusri optimistis untuk tumbuh dengan dukungan dari seluruh insan Pusri, mitra dan stakeholders perusahaan industri pupuk," katanya, Minggu (25/12/2022).

Dia melanjutkan semangat tumbuh bersama itu akan  digaungkan salah satunya dengan pembangunan Pusri III-B yang akan dimulai pada Tahun 2023. Sementara untuk transformasi penjualan lanjutan melalui Program Makmur dan Agrosolution.

"Seluruh upaya tersebut tentunya selaras dengan tema HUT Pusri tahun ini. Agar tercapainya kinerja perusahaan yang baik dengan produk-produk inovasi yang bermanfaat bagi tanaman," katanya.

Tri mengemukakan pada peringatan HUT ke-63, seluruh insan Pusri terus semangat dalam memberikan yang terbaik bagi perusahaan melalui inovasi, kolaborasi dan mewujudkan Pusri Maju 2025 serta tercapainya kemandirian pangan dan kemakmuran negeri.

Dia menambahkan, terkait penyaluran pupuk subsidi, terlaksana dengan baik dan melebihi target RKAP. Bahkan, kata dia, penjualan pupuk sektor komersil melebihi target, yakni urea sebesar 108 persen dan amoniak sebesar 306 persen.

"Dampak positif dari kinerja penjualan yang baik berimbas pada meningkatnya laba bersih perusahaan yang prognosanya diperkirakan akan mencapai 410 persen dari RKAP Tahun 2022.

Pusri juga terus membuktikan capaian dengan prestasi yang berhasil diraih pada tahun ini serta dibuktikan dengan peningkatan kinerja penilaian unggul perusahaan melalui assessment IQAF berbasis Malcom Balridge Framework dengan predikat band Industry Leader.

“Selama 63 tahun Pusri dengan dukungan dari seluruh mitra strategis, distributor, kolaborator, pengecer dan konsumen serta stakeholders lainnya, Alhamdulillah kami berhasil menorehkan kinerja positif dan prestasi yang membanggakan," katanya.

Pusri juga berhasil cetak prestasi dalam ajang TKMPN yaitu tim inovator terbaik Pusri berhasil mengukir prestasi yang berdampak pada finansial dan operasional secara luar biasa bagi perusahaan serta menjadi role model bagi industri pupuk lainnya.

“Beberapa penghargaan lain yang berhasil kami raih yaitu Asean Risk Awards 2022, CGPI Indonesian Trusted Company Awards, 2 penghargaan pada 11th Anugerah BUMN 2022, Industri Hijau, Rintisan Teknologi Industri 2022, Penghargaan Subroto bidang Efisiensi, TJSL dan CSR Awards, Indonesia Green Awards dan sederet penghargaan lainnya yang berhasil diraih berkat kerja keras dan kolaborasi dari Insan Pusri”, tambah Tri.

Kontribusi Pusri untuk masyarakat dan lingkungan juga dituangkan melalui Program-Program CSR Pusri yang unggul dan berkelanjutan. Beberapa program yang telah dilaksanakan Pusri pada tahun ini diantaranya, Program Kampung SEHATI (Sehat, Erat, Sinergi), Program MUSIC (Millennials Usahawan Indonesia Competition), Program SESERA (Sehat Sejahtera) Pulau Kemaro, PROKLIM (Program Kampung Iklim) dan program-program lainnya yang terus dilaksanakan untuk membantu meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dinda Wulandari
Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper