Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

AirAsia Buka Rute Penerbangan Internasional Padang - Kuala Lumpur

Jadwal penerbangan internasional AirAsia rute Kuala Lumpur - Padang - Kuala Lumpur periode Summer 2022 efektif dimulai 1 - 29 Oktober 2022
Muhammad Noli Hendra
Muhammad Noli Hendra - Bisnis.com 25 September 2022  |  05:39 WIB
AirAsia Buka Rute Penerbangan Internasional Padang - Kuala Lumpur
Armada AirAsia parkir di Kuala Lumpur International Airport 2 (KLIA 2) di Sepang, Malaysia, Senin (24/8/2020). - Bloomberg/Samsul Said
Bagikan

Bisnis.com, PADANG - PT Angkasa Pura II Cabang Bandara Internasional Minangkabau (BIM) menerima surat dari PT Indonesia AirAsia tentang pemberitahuan jadwal penerbangan internasional AirAsia Padang - Kuala Lumpur.

Station Manager AirAsia Budi Pebrianto dalam surat pemberitahuan yang terbit 24 September 2022 ini, mengatakan, jadwal penerbangan internasional AirAsia rute Kuala Lumpur - Padang - Kuala Lumpur periode Summer 2022 efektif dimulai 1 - 29 Oktober 2022.

Di dalam surat itu Budi menjelaskan rute penerbangan internasional Kuala Lumpur - Padang dengan no flight AK 403 akan beroperasi untuk hari Selasa dan Sabtu.

Begitupun untuk rute Padang - Kuala Lumpur dengan no flight AK 402 juga akan beroperasi di hari Selasa dan Sabtu. Penerbangan AirAsia untuk rute Kuala Lumpur - Padang - Kuala Lumpur ini rata-rata di waktu pagi hari.

Akan dibukanya kembali rute penerbangan internasional di BIM ini merupakan hasil komunikasi Pemprov Sumbar dengan pemerintah pusat, yang berkeinginan agar rute penerbangan internasional di BIM kembali dibuka.

Rute penerbangan Padang - Kuala Lumpur di BIM bukanlah hal baru, karena rute penerbangan internasional di BIM dinyatakan ditutup oleh pemerintah menyikapi memburuknya penyebaran virus Covid-19.

Penutupan rute penerbangan internasional di BIM dilakukan sejak tahun 2020 lalu. Kini pada tanggal 1 Oktober 2022 mendatang, rute penerbangan internasional di BIM bakal kembali dibuka.

Gubernur Sumbar Mahyeldi sebelumnya menyatakan selama ditutupnya rute penerbangan internasional di BIM turut memberikan dampak kepada pariwisata di Sumbar, terutama untuk kunjungan wisatawan mancanegara.

"Kunjungan wisatawan mancanegara yang terbesar di Sumbar itu datang dari Malaysia. Jadi semenjak ditutupnya penerbangan internasional di BIM, dampaknya sangat dirasakan bagi pariwisata di Sumbar," ujarnya.

Dengan akan dibukanya kembali penerbangan internasional di BIM, Mahyeldi berharap dapat menyukseskan Visit Beautiful West Sumatra 2023, yang kini tengah disiapkan oleh Pemprov Sumbar untuk bangkitnya pariwisata di Sumbar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

airasia
Editor : Pandu Gumilar
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top