Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Aksi Kelompok Penggarap di Areal HGU PTPN IV Menuai Dukungan

Kelompok penggarap dipersilakan untuk terus mengelola 125 hektare areal HGU yang berlokasi di Afdeling II PTPN IV Kebun Bah Jambi. 
Ajijah
Ajijah - Bisnis.com 19 September 2022  |  20:35 WIB
Aksi Kelompok Penggarap di Areal HGU PTPN IV Menuai Dukungan
Anggota DPR RI Junimart Girsang ketika menghadiri pertemuan dengan masyarakat penggarap di Areal HGU PTPN IV Afdeling II Kebun Bah Jambi, Kamis (15/9 - 2022).
Bagikan

Bisnis.com, MEDAN - Anggota DPR RI Junimart Girsang memberikan dukungan terhadap sekelompok penggarap yang bertahan di areal HGU PTPN IV Bah Jambi, Kabupaten Simalungun, Sumatra Utara.

Dukungan itu ia sampaikan ketika menghadiri pertemuan dengan masyarakat penggarap di Areal HGU PTPN IV Afdeling II Kebun Bah Jambi, Kamis (15/9/2022).

Junimart menyerukan agar para penggarap tidak perlu takut kepada polisi sebagai penjaga keamanan, dan ia mempersilakan kelompok penggarap untuk terus mengelola 125 hektare areal HGU yang berlokasi di Afdeling II PTPN IV Kebun Bah Jambi. 

Dalam keterangan pers PTPN yang diterima Bisnis, Senin (19/9/2022), disebutkan lahan ini diduduki penggarap sehingga memicu konflik yang telah menjatuhkan sejumlah korban dugaan penganiayaan di pihak karyawan PTPN IV.

Hingga saat ini, areal HGU PTPN IV Kebun Bah Jambi di Afdeling II masih diduduki oleh kelompok penggarap, dan sebagian tanaman telah dirusak sehingga menyebabkan kerugian terus menerus bagi perusahaan. Kondisi itu disebabkan para karyawan tidak dapat melakukan pemanenan dan perawatan kebun secara normal.

Sementara, HGU Kebun Bah Jambi diperoleh secara sah dan prosedural melalui BPN Kabupaten Simalungun selaku institusi negara dan sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku di Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Atas aksi pendudukan kelompok masyarakat penggarap ini, perkebunan negara ini sangat dirugikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ptpn iv sumut

Sumber : Press Release PTPN IV

Editor : Ajijah
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top