Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bupati OKI Terima Penghargaan Green Leadership Nirwasita Tantra

Bupati Ogan Komering Ilir Iskandar menerima penghargaan Green Leadership Nirwasita Tantra 2022 dari Gubernur Sumatra Selatan Herman Deru.
Dinda Wulandari
Dinda Wulandari - Bisnis.com 29 Agustus 2022  |  18:16 WIB
Bupati OKI Terima Penghargaan Green Leadership Nirwasita Tantra
Penyerahan penghargaan bidang lingkungan hidup tingkat provinsi kepada Bupati OKI Iskandar. istimewa
Bagikan

Bisnis.com, PALEMBANG - Bupati Ogan Komering Ilir Iskandar menerima penghargaan Green Leadership Nirwasita Tantra 2022 dari Gubernur Sumatra Selatan Herman Deru.

Penyerahan penghargaan itu dilakukan pada Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia tingkat Provinsi Sumatra Selatan (Sumsel).   Penghargaan diterima oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten OKI Aris Panani. 

Nirwasita Tantra merupakan penghargaan yang diberikan oleh pemerintah kepada kepala daerah atas upaya-upaya merumuskan dan melaksanakan kebijakan-kebijakan lingkungan hidup di daerah yang dituangkan dalam penyusunan Dokumen Informasi Kinerja Pengelolaan Lingkungan Hidup Daerah (DIKPLHD). 

Gubernur Sumsel Herman Deru mengatakan semua pihak memiliki tanggung jawab yang sama dalam melestarikan lingkungan.

"Seperti menjaga emisi gas buang, menjaga lingkungan dari sampah, aliran sungai dan lainnya menyangkut alam adalah tanggung jawab kita semua bahkan harus dimulai sejak dini,” katanya, Sabtu (27/8/2022).

Selain menyerahkan Penghargaan Nirwasita Tantra, gubernur juga menyerahkan penghargaan Kalpataru, Sekolah Adiwiyata, Desa Proklim, Perusahaan Pendukung Pencegahan Karhutla, serta hadiah untuk peserta Lomba Lukis, Puisi dan Fashion 3R. 

Tak hanya Nirwatantra pada peringatan hari lingkungan hidup se-dunia tingkat provinsi Sumsel tahun ini, Kabupaten OKI juga menerima beberapa penghargaan antara lain penghargaan terbaik pertama Lomba Lukis Lingkungan Tingkat SMP atas nama Annisa Khairunisa dari SMPN 3 Kayuagung.

Selain itu ada pula Juara I Tingkat SMA atas nama Sopian Hadi dari SMKN 3 Kayuagung. Kabupaten OKI juga meraih Juara II  Lomba Fashion 3R, Tingkat SD atas nama Balqis Ethin Arifa Tunnisa dari SDN 1 Muara Baru Kayuagung dan Juara II Tingkat SMA kepada Husni Akbar Adhitama dari MAN IC Kab. OKI.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ogan komering ilir sumsel lingkungan hidup
Editor : Miftahul Ulum
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top