Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

6 Proyek Tuntas, PURI Kerjakan 2 Proyek Apartemen di Batam

Corporate Secretary PURI, Wiwi Herwiwati mengatakan sampai akhir 2021 lalu, semua proyek yang dikerjakan oleh perusahaan itu berlokasi di Kota Batam.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 29 Juni 2022  |  19:33 WIB
6 Proyek Tuntas, PURI Kerjakan 2 Proyek Apartemen di Batam
Corsec PURI Wiwi Herwiwati (kiri) dan Chief of Business Development PURI, Jumani Wu (kanan). - Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, PEKANBARU -- PT Puri Global Sukses, Tbk (PURI) menyatakan sedang menyiapkan 2 proyek baru di Kota Batam, Kepulauan Riau yang akan dikerjakan oleh perseroan, serta dua proyek yang masih dalam tahap penyelesaian.

Corporate Secretary PURI, Wiwi Herwiwati mengatakan sampai akhir 2021 lalu, semua proyek yang dikerjakan oleh perusahaan itu berlokasi di Kota Batam.

"Portofolio kami sampai saat ini ada 6 proyek yang sudah selesai, kemudian 2 proyek tengah berjalan dan 2 proyek sudah masuk dalam rencana yang akan dikerjakan," ujarnya dalam konpers virtual Rabu (29/6/2022).

Diantara proyek yang telah rampung yakni Perumahan Monde Residence, Monde Signature, De Monde Bay Residence, Ruko De Monde Bay Residence, De Diamond Residence II, dan Ruko De Monde Junction.

Kemudian proyek yang sedang berjalan yakni Apartemen Permata Residence sebanyak 292 unit dan apartemen Monde City sebanyak 1.248 unit. Adapun proyek yang akan dikerjakan adalah Perumahan Monde Raffle Residence dengan jumlah 497 unit, dan Ruko Monde Raffle dengan jumlah 46 unit.

Dia mengakui adanya sejumlah kendala dalam pelaksanaan pembangunan proyek oleh perseroan. Diantaranya kendala adminsitrasi dan perizinan seperti perubahan Izin Mendirikan Bangunan menjadi Persetujuan Bangunan Gedung (PBG). Masalah lainnya adalah dualisme perizinan antara BP Batam dengan Pemkot Batam.

"Serta akibat kondisi pandemi Covid-19, menyebabkan eonomi belum sepenuhnya pulih dan menimbulkan ketidakpastian bagi perseroan dalam menjalankan strategi bisnis," ujarnya.

Adapun tahun ini untuk target kinerja, yakni pendapatan perusahaan senilai Rp36,45miliar atau turun dari tahun sebelumnya Rp63,30 miliar, dan laba bersih senilai Rp580juta atau turun dari tahun lalu Rp9,1 miliar. Penurunan target ini dilakukan perseroan akibat belum adanya serah terima unit bangunan apartemen kepada pembeli, karena proyek diperkirakan belum tuntas di 2022.

Sementara itu nilai aset ditargetkan naik sebesar 24,61 persen menjadi Rp280miliar dari sebelumnnya Rp225miliar tahun lalu. Kenaikan ini disebabkan belum diakuinya pendapatan apartemen di 2022.

Sementara itu Chief of Business Development PURI, Jumani Wu mengatakan pihaknya optimistis bisa mencapai target pendapatan tahun ini karena punya basis pelanggan loyal, bangunan berkualitas, desain berkelas, serta lokasi proyek yang strategis.

"Kami menargetkan segmen pelanggan dari middle low sampai middle up. Jadi kami ambil semua segmen middle dengan beragam pilihan seperti yang ada di proyek apartemen Monde City," ujarnya.

Untuk proyek apartemen Monde City misalnya, dengan jumlah unit mencapai 1.248, saat ini sudah terjual sebanyak 839 unit atau 67,23 persen. Sedangkan apartemen Permata Residences dengan jumlah unit 292, telah terjual 177 unit atau sebesar 60,62 persen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Puri Global Sukses
Editor : Ajijah
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top