Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Dumai Cetak PAD Rp300 Miliar pada 2021, Tahun Ini Bidik Rp400 Miliar

Pemkot Dumai memberikan kemudahan kepada para pengusaha untuk membuka bisnis bidang jasa terkait pariwisata seperti perhotelan dan restoran.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 22 Juni 2022  |  17:21 WIB
Pekerja mengecek menara telekomunikasi. Fasilitas penunjang telekomunikasi merupakan salah satu obyek retribusi daerah. - Ist
Pekerja mengecek menara telekomunikasi. Fasilitas penunjang telekomunikasi merupakan salah satu obyek retribusi daerah. - Ist

Bisnis.com, PEKANBARU — Pemkot Dumai sepanjang tahun lalu membukukan pendapatan asli daerah senilai Rp300 miliar, yang dikontribusi berbagai sektor mulai perhotelan, pajak, hingga retribusi lainnya.

Wali Kota Dumai Paisal mengatakan memang penerimaan daerah tersebut masih dapat terus ditingkatkan. Karena itu pihaknya saat ini terus melaksanakan sejumlah upaya dan strategi.

"Tahun lalu PAD Dumai lebih kurang Rp300 miliar dalam setahun. Kami ingin angka ini terus meningkat ke Rp400 miliar hingga Rp500 miliar kedepannya," ujarnya, Rabu (22/6/2022).

Menurutnya untuk mencapai hal itu ada beberapa strategi yang dijalankan pemerintah. Misalnya merevisi peraturan daerah bersama dengan legislatif di DPRD Kota Dumai.

Kemudian dengan memberikan kemudahan dan pelayanan terbaik kepada para investor, dalam menanamkan modalnya di Kota Dumai. Sehingga dengan hadirnya investor baru akan menambah pendapatan daerah di masa mendatang.

Selain itu, pemkot juga terus memberikan kemudahan kepada para pengusaha untuk membuka bisnis bidang jasa terkait pariwisata seperti perhotelan dan restoran. Dengan sejumlah upaya itulah diharapkan kunjungan wisatawan ke kota di pantai timur Sumatra itu dapat terus meningkat.

"Harapannya semakin ramai kunjungan ke Dumai tentu ekonomi akan terus bergerak dan efeknya bagi daerah akan meningkat salah satunya PAD," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

riau pendapatan asli daerah Dumai pendapatan daerah
Editor : Miftahul Ulum

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Banner E-paper
To top