Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Penumpang Pesawat dari Jawa Bakal Dites Antigen di Bandara Pekanbaru

Penumpang dengan hasil uji swab antigen positif akan menjalani tes PCR di laboratorium RSUD Arifin Ahmad Pekanbaru.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 25 Juni 2021  |  19:05 WIB
Ilustrasi - Suasana konter 'check in' di Bandara Sultan Syarif Kasim II, Kota Pekanbaru, Riau, Selasa (14/5/2019). - Antara/FB Anggoro
Ilustrasi - Suasana konter 'check in' di Bandara Sultan Syarif Kasim II, Kota Pekanbaru, Riau, Selasa (14/5/2019). - Antara/FB Anggoro

Bisnis.com, PEKANBARU - PT Angkasa Pura II (Persero) menjalankan permintaan Pemprov Riau agar melakukan pemeriksaan swab antigen terhadap penumpang bandara asal Pulau Jawa.

Executive General Manager Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru Yogi Prastyo menjelaskan pihaknya telah menerima surat dari pemprov terkait permintaan swab antigen kepada penumpang asal Pulau Jawa tersebut.

"Benar, surat dari gubernur terkait swab antigen ulang bagi penumpang dari Pulau Jawa dan sekitarnya telah kami terima. Tentunya, AP II sangat mendukung implementasi surat gubernur tersebut. Allhamdulillah, hari ini pelaksanaan swab ulang sudah terimplementasi dengan baik," ujarnya, Jumat (25/6/2021).

Sesuai arahan dalam surat tersebut, penumpang dengan hasil uji swab antigen positif akan menjalani tes PCR di laboratorium RSUD Arifin Ahmad Pekanbaru. Penumpang yang hasil tesnya negatif dapat melanjutkan perjalanan sesuai tujuan.

Sejauh ini tes antigen kepada penumpang saat tiba di bandara Pekanbaru hasilnya masih negatif.

Dia menambahkan untuk kelancaran pelaksanaan swab antigen pihaknya berkoordinasi langsung dengan Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, Polresta Pekanbaru, Lanud Roesmin Noerjadin, KKP, serta maskapai penerbangan.

"Hari ini juga sudah dilakukan kunjungan langsung oleh Gubernur Riau dan Kapolda Riau. Keduanya mengapresiasi upaya seluruh stakeholder dalam mengantisipasi penyebaran pandemi ini." ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

riau pulau jawa bandara sultan syarif kasim ii Rapid Test
Editor : Saeno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top