Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Kesempatan Magang ke Jepang Masih Dibuka Sampai 4 Juli 2021

Kepala Disnakertrans Riau Jonli mengatakan proses seleksi dan pendaftaran dibuka sejak 4 Juni 2021 dan akan berlangsung selama sebulan hingga 4 Juli 2021.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 22 Juni 2021  |  17:32 WIB
Kesempatan Magang ke Jepang Masih Dibuka Sampai 4 Juli 2021
Magang kerja - Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, PEKANBARU -- Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Riau menyatakan seleksi program magang kerja ke Jepang masih dibuka sampai 4 Juli 2021 mendatang. Sampai saat ini ada sebanyak 120 orang calon peserta yang sudah mendaftar.

Kepala Disnakertrans Riau Jonli mengatakan proses seleksi dan pendaftaran dibuka sejak 4 Juni 2021 dan akan berlangsung selama sebulan hingga 4 Juli 2021.

"Saat ini ada 120 orang peserta sudah mendaftar, ini kesempatan bagi generasi muda asal Riau untuk mendapatkan ilmu dan pengalaman bekerja di Jepang," ujarnya, Selasa (22/6/2021).

Menurutnya tahun ini adalah tahun pertama dibukanya kembali kesempatan magang ke Jepang bagi masyarakat Riau, setelah lima tahun berlalu tanpa pengiriman peserta magang akibat mendapatkan penalti dari pemerintah pusat.

Hal itu disebabkan lima tahun lalu saat Riau mengirimkan pesesrta magang, di tengah proses magang itu banyak peserta menyatakan mundur dan kembali ke Tanah Air, dengan alasan tidak mampu dan tidak tahan bekerja lama di luar negeri.

Karena itu dia meminta kepada pendaftar yang berminat untuk magang ke luar negeri, agar memiliki mental yang kuat dan tahan bekerja di luar negeri. Sehingga tidak memutuskan untuk berhenti di tengah jalan pada saat kontrak magang masih berlangsung.

"Kami juga mengingatkan agar seluruh peserta menyiapkan persyaratan administrasi yang diperlukan pada saat magang, karena kami hanya menyaring dan menerima pendaftaran, sedangkan untuk proses seleksi dan keputusan pemilihan peserta berada di tangan Kemenaker," ujarnya.

Dia mencontohkan persyaratan administrasi seperti KTP Riau minimal dua tahun terakhir, kartu keluarga, SKCK, kartu kuning, ijazah tamatan SMA sederajat, serta persyaratan lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

riau
Editor : Ajijah
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top