Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kemenhub Bangun 20 Halte Bus Trans Metro Pekanbaru, Anggaran Rp3 Miliar

Seluruh proses lelang pada proyek ini dijalankan langsung oleh Kemenhub, mulai dari tahapan pengajuan lelang, proses lelang, sampai penentuan pemenang.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 14 Juni 2021  |  20:17 WIB
Kemenhub Bangun 20 Halte Bus Trans Metro Pekanbaru, Anggaran Rp3 Miliar
Ilustrasi - Bus Trans Metro Pekanbaru (TMP) - JIBI

Bisnis.com, PEKANBARU - Kementerian Perhubungan akan membangun 20 unit halte bus Trans Metro Pekanbaru dengan anggaran Rp3 miliar.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru Yuliarso memaparkan 20 unit halte bus ini akan dibangun di beberapa lokasi seperti Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Tuanku Tambusai, dan Jalan HR Soebrantas.

"Kami mendapatkan alokasi pembangunan halte bus sebanyak 20 unit, tidak semuanya dibangun. Sebagian besar lokasinya di jalan nasional seperti Jalan Jenderal Sudirman," ujarnya, Senin (14/6/2021).

Dia menjelaskan seluruh proses lelang pada proyek ini dijalankan langsung oleh Kemenhub, mulai dari tahapan pengajuan lelang, proses lelang, sampai penentuan pemenang semuanya di tingkat pusat.

Menurutnya, dari data yang diterima, Kemenhub akan membangun halte bus paling banyak di Jalan Jenderal Sudirman yaitu mencapai total 12 unit. Kemudian sisanya tersebar di lokasi lain yakni di Jalan Tuanku Tambusai, dan Jalan HR Soebrantas.

Sementara itu untuk halte bus lama yang saat ini masih ada, akan dilakukan penghapusan aset oleh pemkot. Dimulai dari proses pengusulan penghapusan, penilaian aset, lalu penghapusan aset.

"Halte lama akan dinilai, habis itu baru kami lakukan hapus aset atau dilelang sisa bangunannya. Siapa yang ngambil mereka bayar ke kas daerah. Setelah dibayar baru dibongkar," ujarnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Kemenhub pekanbaru angkutan massal halte bus
Editor : Saeno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top