Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kembangkan Bisnis Digital Syariah, Bank Riau Kepri Gandeng AFSI

Bank Riau Kepri menjalin kerja sama dengan Asosiasi Fintech Syariah Indonesia (AFSI) terkait Pengelolaan Sharia Digital Center dan Kolaborasi Finansial Teknologi Syariah.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 03 Mei 2021  |  08:41 WIB
Penandatanganan kerja sama antara Bank Riau Kepri dengan AFSI oleh Direktur Utama Bank Riau Kepri Andi Buchari (kanan) bersama Ketua Umum AFSI Ronald Yusuf Wijaya (kiri), bertempat di Menara Imperium Suites A Lt.15, Jakarta Selatan.  - Istimewa
Penandatanganan kerja sama antara Bank Riau Kepri dengan AFSI oleh Direktur Utama Bank Riau Kepri Andi Buchari (kanan) bersama Ketua Umum AFSI Ronald Yusuf Wijaya (kiri), bertempat di Menara Imperium Suites A Lt.15, Jakarta Selatan. - Istimewa

Bisnis.com, PEKANBARU -- Bank Riau Kepri akan membangun Syariah Digital Center sebagai wadah untuk menampung ide, inovasi dan gagasan para pemuda yang memiliki potensi dalam dunia teknologi informasi di bidang perbankan.

Untuk memberikan edukasi kepada peserta yang telah bergabung di Syariah Digital Center tersebut Bank Riau Kepri menjalin kerja sama dengan Asosiasi Fintech Syariah Indonesia (AFSI) terkait Pengelolaan Sharia Digital Center dan Kolaborasi Finansial Teknologi Syariah.

Perjanjian kerja sama tersebut ditandatangani secara langsung oleh Direktur Utama Bank Riau Kepri Andi Buchari bersama Ketua Umum AFSI Ronald Yusuf Wijaya, bertempat di Menara Imperium Suites A Lt.15, Jakarta Selatan.

Direktur Utama Bank Riau Kepri Andi Buchari menyambut baik kerja sama ini, dia menyampaikan pentingnya kolaborasi antara lembaga keuangan dengan fintech dalam pengembangan ekosistem bisnis digital syariah.

"Dengan hadirnya Sharia Digital Center nantinya menjadi pusat inovasi bisnis dan keuangan digital syariah" Ujar Andi dalam siaran persnya, Minggu (2/5/2021).

Lebih lanjut Andi berharap dengan adanya kerja sama ini, Bank Riau Kepri dapat mendorong peningkatan digitalisasi khususnya pada bidang jasa keuangan di Provinsi Riau dan Kepulauan Riau dalam rangka peningkatan inklusi dan literasi pada sektor jasa keuangan.

Sementara itu, Ketua Umum AFSI Ronald Yusuf Wijaya menyampaikan bahwa AFSI berkomitmen dalam memperkuat ekosistem dan mengembangkan potensi digital syariah khususnya di Provinsi Riau dan sekitarnya secara berjamaah dengan lintas pemangku kepentingan, khususnya dengan lembaga keuangan syariah.

“Diharapkan penandatanganan MoU ini dapat menciptakan sinergi dan kerjasama yang saling menguntungkan antara BRK dan AFSI,” Ucap Ronald.

Nantinya antara Bank Riau Kepri dan AFSI akan berkolaborasi terkait percepatan pembangunan Sharia Digital Center Bank Riau Kepri, Kolaborasi dalam teknis dan program incubator.

Peserta program ini nantinya berasal dari mahasiswa maupun alumni Universitas di Riau dan Kepri yang mempunyai ide dan inovasi dibidang Teknologi Digital seperti StarUp, Software, Apps yang dilaksanakan di Sharia Center Bank Riau Kepri serta kolaborasi ide inovasi di bidang Digital Syariah.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bank syariah riau fintech
Editor : Annisa Sulistyo Rini

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top