Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Gubernur Riau Lantik Bupati dan Wabup Pelalawan Terpilih

Syamsuar menyampaikan, atas nama pemerintah dan masyarakat Provinsi Riau mengucapkan selamat dan dia percaya bahwa Bupati dan Wakil Bupati Pelalawan ini dapat menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 26 April 2021  |  16:25 WIB
Gubernur Riau Syamsuar melantik Bupati dan Wakil Bupati Pelalawan terpilih, Zukri dan Nasaruddin  - Istimewa
Gubernur Riau Syamsuar melantik Bupati dan Wakil Bupati Pelalawan terpilih, Zukri dan Nasaruddin - Istimewa

Bisnis.com, PEKANBARU -- Gubernur Riau Syamsuar melantik Zukri Misran dan Nasaruddin sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pelalawan di Balai Pelangi Kediaman Gubernur Riau, Senin (26/4/21).

Pelaksanaan pelantikan Zukri Misran-Nasaruddin ini dilakukan berdasarkan Keputusan dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Nomor 131.14-1042 Tahun 2021 tentang perubahan kedua atas keputusan Mendagri nomor 131.14-281 tentang pengesahan pengangkatan kepala daerah dan wakil kepala daerah hasil pemilihan kepala daerah serentak tahun 2020 di Kabupaten/Kota di Riau.

"Pada hari ini, Senin 26 April 2021 saya secara resmi melantik Zukri sebagai Bupati Pelalawan dan Nasaruddin sebagai Wakil Bupati Pelalawan," katanya dalam siaran pers.

Syamsuar menyampaikan, atas nama pemerintah dan masyarakat Provinsi Riau mengucapkan selamat dan dia percaya bahwa Bupati dan Wakil Bupati Pelalawan ini dapat menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya.

Dia menyebutkan, pengucapan sumpah yang diucapkan ini mengandung tanggung jawab terhadap bangsa dan negara Republik Indonesia, tanggung jawab memelihara Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945 serta tanggung jawab terhadap kesejahteraan rakyat.

Sumpah ini selain disaksikan oleh diri sendiri dan oleh semua yang hadir, juga yang penting sekali untuk disadari disaksikan oleh Tuhan Yang Maha Esa karena Tuhan itu Maha mendengar dan Maha Mengetahui.

"Sumpah ini hendaknya diucapkan dalam kesadaran yang sepenuhnya, dengan kemauan yang sungguh-sungguh, karena sumpah ini adalah janji terhadap Tuhan Yang Maha Esa dan manusia yang harus ditepati dengan segala keikhlasan dan kejujuran," ucapnya.

Untuk diketahui, tamu yang hadir dalam pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Pelalawan terpilih ini sifatnya terbatas karena suasana pandemi Covid19, yakni hanya dihadiri oleh keluarga inti, Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution, Forkopimda Riau, Pj Sekdaprov Riau, Masrul Kasmy, serta undangan lainya.

Di samping itu, pengambilan sumpah jabatan Zukri Misran dan Nasaruddin ini juga disiarkan secara langsung melalui youtube resmi Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Riau agar pendukung yang tidak bisa melihat secara langsung bisa menyaksikannya melalui tayangan tersebut


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

riau pejabat Pilkada Serentak
Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top