Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kepala Disnaker Riau Bakal Dilantik Sebagai Pj Wali Kota Dumai

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Riau akan dilantik sebagai Penjabat Wali Kota Dumai.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 29 Januari 2021  |  19:10 WIB
Foto udara Tol Pekanbaru-Dumai di Riau, Sabtu (26/9/2020). Tol Pekanbaru-Dumai sepanjang 131,5 Kilometer ini baru saja diresmikan oleh Presiden Joko Widodo pada 26 September kemarin dan merupakan bagian dari Tol Trans Sumatera sepanjang 2.878 kilometer. ANTARA FOTO - FB Anggoro
Foto udara Tol Pekanbaru-Dumai di Riau, Sabtu (26/9/2020). Tol Pekanbaru-Dumai sepanjang 131,5 Kilometer ini baru saja diresmikan oleh Presiden Joko Widodo pada 26 September kemarin dan merupakan bagian dari Tol Trans Sumatera sepanjang 2.878 kilometer. ANTARA FOTO - FB Anggoro

Bisnis.com, PEKANBARU — Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution dijadwalkan akan melantik Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Riau Jonli sebagai Penjabat (Pj) Wali Kota Dumai pada Sabtu (30/1/2021). 

Pelantikan tersebut setelah pemprov menerima salinan Surat Keputusan (SK) penunjukan Pj Wali Kota Dumai, Kamis (28/1/2021) malam. Rencananya, pelantikan Jonli akan dilakukan di Balai Pauh Janggih, Gedung Daerah Pekanbaru, pada Sabtu (30/1/2021) pukul 09:00 WIB.

"SK Pj Wali Kota Dumai sudah kami terima kemarin malam. Untuk pelantikannya, besok pagi jam 09.00 WIB di Balai Pauh Janggih, Gedung Daerah," kata Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Setdaprov Riau Sudarman melalui siaran pers Jumat (29/1/2021).

Sudarman mengatakan, pelantikan Pj Wali Kota Dumai akan dipimpin oleh Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Edy Natar Nasution. Jabatan itu berlaku sampai dengan dilantiknya Wali Kota Dumai terpilih pada Pilkada Serentak 2020. 

"Kalau akhir masa jabatan Wali Kota Dumai non aktif [Zulkifli AS] sampai 19 Januari. Tetapi, masa jabatan Pj sampai Wali Kota terpilih dilantik," jelasnya.

Adapun, pada Pilkada Serentak di Kota Dumai pada 9 Desember 2020, pasangan calon ali kota dan wakil wali kota yang telah ditetapkan sebagai pemenang yaitu pasangan Paisal dan Amris.

Keduanya telah ditetapkan KPU Kota Dumai dalam rapat pleno yang dilangsungkan pada Kamis (21/1/2021) lalu setelah memenangkan pilkada dengan perolehan dukungan sebanyak 50.692 suara pemilih.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

riau wali kota Pilkada Serentak Dumai
Editor : M. Nurhadi Pratomo
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top