Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pasien Positif Virus Corona di Sumatra Utara Jadi 285 Orang

Kasus pasien positif virus Corona (Covid-19) terus bertambah di Sumatra Utara. Masyarakat harus lebih disiplin dalam menerapatkan social distancing untuk memutus rantai penularan.
Azizah Nur Alfi
Azizah Nur Alfi - Bisnis.com 23 Mei 2020  |  07:29 WIB
Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Sumut Aris Yudhariansyah, di Medan, Rabu (13/5/2020). - Antara
Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Sumut Aris Yudhariansyah, di Medan, Rabu (13/5/2020). - Antara

Bisnis.com, MEDAN - Kasus positif virus Corona (Covid-19) di Sumatra Utara terus bertambah dan sudah mencapai 285 kasus.

Adapun kasus baru di Sumatra Utara tercatat sebanyak 12 kasus. Sementara itu, penderita pasien positif virus corona yang dinyatakan telah sembuh bertambah 15 menjadi 102 orang.

Juru Bicara Gugus Tugas Sumatra Utara Aris Yudhariansyah mengungkapkan jumlah penderita Covid-19 yang meninggal dunia bertambah 1 orang, sehingga menjadi 32 orang. Kini Sumut juga memilik sebanyak 185 pasien dalam pengawasan (PDP).

Aris mengatakan pasien sembuh yang bertambah signifikan merupakan kabar menggembirakan. Dia berharap tren positif itu akan diikuti oleh kasus baru positif Covid-19 yang mulai melandai.

"Semoga [kasus baru] mulai melandai," katanya dikonfirmasi Bisnis, Sabtu (23/5/2020).

Dirinya mengkonfirmasi bahwa penambahan kasus baru positif Covid-19 bukan berasal dari hasil pemeriksaan swab terhadap 14 karyawan Brastagi Supermarket beberapa waktu lalu. Kini pemerintah saat ini masih menunggu hasil pemeriksaan terhadap 14 karyawan tersebut.

Sebelumnya, Gugus Tugas Covid-19 Kota Medan menggelar rapid test terhadap 108 karyawan Brastagi Supermarket pada Selasa (19/5/2020), setelah seorang karyawan yang bertugas sebagai kasir terkonfirmasi positif Covid-19. Sebanyak 14 orang di antaranya menunjukkan hasil reaktif.

"Mereka akan dites swab lagi. Hasilnya akan keluar beberapa hari lagi," terang Kasubag Humas Pemko Medan Ar-Rahman Pane ketika itu.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sumut corona Virus Corona
Editor : Novita Sari Simamora
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top