Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pemkot Palembang Bentuk Tim Siaga Corona

Pemerintah Kota Palembang membentuk tim siaga Corona untuk mengantisipasi terjadinya penyebaran pandemi tersebut meskipun hingga kini belum ditemukan kasus positif corona.
Dinda Wulandari
Dinda Wulandari - Bisnis.com 15 Maret 2020  |  15:26 WIB
Simulasi penanganan pasien yang terpapar virus corona - Bisnis
Simulasi penanganan pasien yang terpapar virus corona - Bisnis

Bisnis.com, PALEMBANG - Pemerintah Kota Palembang membentuk tim siaga Corona untuk mengantisipasi terjadinya penyebaran pandemi tersebut meskipun hingga kini belum ditemukan kasus positif corona.

Dalam SK Walikota Palembang Harnojoyo tentang pembentukan tim siaga corona itu, tim diketuai oleh Kepala Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD BARI.

"Kami sudah bentuk tim kewaspadaan virus corona tingkat kota. Hal itu untuk memudahkan koordinasi dan sinergitas dalam kesiapsiagaan dan kewaspadaan terhadap pencegahan dan pengendalian penularan COVID-19 di Kota Palembang," kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang, Ratu Dewa, Minggu (15/3/2020).

Kewaspadaan penyebaran corona ini, harus segera ditindaklanjuti mengingat virus yang berasal dari kota Wuhan China ini sudah menyerang banyak negara termasuk Indonesia.

Menurut dia, pemkot akan mengambil langkah lanjutan pada Senin (16/3) untuk tim siaga tersebut. 

“Pihak RSUD BARI pun kami minta aktif mensosialisasikan khususnya kepada para pengunjung tentang pencegahan penularan Corona dan antisipasinya," ujarnya.

Tidak hanya untuk RSUD BARI, Dewa juga menghimbau kepada seluruh Puskesmas untuk meningkatkan kewaspadaan penyebaran virus corona. 

Pemkot meminta agar petugas puskesmas dibantu Kelurahan dan Kecamatan lebih gencar memberikan penyuluhan kepada masyarakat di wilayah kerjanya untuk melakukan pencegahan virus ini.

"Seluru puskesmas sudah bergerak mengadakan penyuluhan kepada masyarakat di wilayah kerjanya masing masing , dan seluruh puskesmas sudah memasang spanduk kewaspadaan penyebaran COVID- 19," ujarnya,

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sumsel Virus Corona Pemkot Palembang
Editor : Ajijah
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top