Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

AstraWorld Sumbagsel Perkuat Layanan Darurat di Jalan Lewat Aplikasi

AstraWorld, unit bisnis PT Astra International Tbk, memperkuat layanan bantuan darurat di jalan bagi pelanggan di Kota Palembang melalui aplikasi ponsel bertajuk Anavigo.
Petugas AstraWorld sedang memberikan layanan bantuan darurat di jalan bagi pelanggan Astra./Istimewa
Petugas AstraWorld sedang memberikan layanan bantuan darurat di jalan bagi pelanggan Astra./Istimewa

Bisnis.com, PALEMBANG – AstraWorld, unit bisnis PT Astra International Tbk, memperkuat layanan bantuan darurat di jalan bagi pelanggan di Kota Palembang melalui aplikasi ponsel bertajuk Anavigo.

Regional Office Head Astra World Sumatra Bagian Selatan (Sumbagsel), Gracia Gloria Merpati, mengatakan sepanjang Januari—Agustus 2019, pihaknya telah menyelesaikan 375 layanan emergency road assistance (ERA) melalui Anavigo.

“Kami ingin memberikan kemudahan untuk mendapatkan pelayanan darurat atau ERA, bagi pelanggan di Palembang. Hingga kini, terdapat 375 layanan yang disampaikan pelanggan lewat aplikasi,” katanya, Kamis (28/11/2019).

Gracia mengatakan jika melihat tren permintaan layanan, saluran digital cenderung menunjukkan peningkatan. Di mana sepanjang tahun lalu terdapat 559 layanan di Palembang melalui Anavigo. Sementara secara nasional tercatat sebanyak 20.836 permintaan.

Dia menjelaskan layanan ERA AstraWorld sebetulnya sudah mencakup hampir di seluruh kota besar. Selain Palembang, pelanggan yang berada di Medan, Padang, Bandar Lampung, Jakarta, Surabaya, Makassar hingga Samarinda bisa memanfaatkan layanan dari unit bisnis Astra tersebut.

“Jadi pelanggan Astra yang domisili di Palembang namun saat berpergian ke luar kota ada kendala di kendaraannya maka bisa menghubungi petugas lewat Anavigo,” katanya.

Dia mengatakan layanan ERA yang disediakan mencakup jasa mobil gendong ke bengkel Astra terdekat, mengganti ban dengan ban cadangan milik pelanggan,mengatkrifkan baterai yang lemah, membuka mobil karena kunci tertinggal di dalam mobil (locksmith), serta jasa konsultasi teknis.

Menurut dia, meski telah menghadirkan aplikasi ponsel namun AstraWorld konsisten untuk melayani lewat call center.

“Di Palembang memang lebih banyak yang menghubungi call center untuk penanganan ERA, kami catat ada 1.125 panggilan untuk bantuan darurat di jalan,” katanya.

Diketahui, Astra International membentuk AstraWorld tak hanya untuk melayani kebutuhan pelanggan otomotif, melainkan juga menjadi mitra pelaksanaan program customer relationship management (CRM) bagi perusahaan-perusahaan di bawah grup Astra.

“Kami ingin memberikan nilai tambah dalam bentuk layanan darurat 24 jam untuk pemilik kendaraan merek Astra, yakni Toyota, Daihatsu, Isuzu, BMW dan Peugeot,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dinda Wulandari
Editor : Miftahul Ulum
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper