Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Alat Berat Sumut, Trakindo Optimistis Bisa Tumbuh

PT Trakindo Utama optimistis permintaan alat berat di Sumatra Utara (Sumut) masih tumbuh pada 2019, sejalan dengan masih banyaknya proyek konstruksi atau infrastruktur yang akan dibangun.
Asteria Desi Kartika Sari
Asteria Desi Kartika Sari - Bisnis.com 24 Oktober 2019  |  11:28 WIB
Dok. Trakindo
Dok. Trakindo

Bisnis.com, MEDAN - PT Trakindo Utama optimistis permintaan alat berat di Sumatra Utara (Sumut) masih tumbuh pada 2019, sejalan dengan masih banyaknya proyek konstruksi atau infrastruktur yang akan dibangun.

Region Manager Northern Sumatra Trakindo Hendra Suryana meyakini perseroan dapat mencatatkan pertumbuhan positif.  Dia optimistis pihaknya dapat meraih pasar di Sumut lebih dari 50 persen.

“Kami juga confidence bahwa kita bisa mendukung semua proyek-proyek  infrastruktur di Sumut meskipun banyak pesaing bisnis lain yang membuat persaingan bisnis semakin ketat”, kata Hendra menjawab pertanyaan Bisnis, Kamis (24/10/2019).

Guna memberikan solusi teknologi di industri alat berat, Trakindo memperkenalkan unit unggulan guna mendukung pekerjaan konstruksi. Unit baru yang dimaksud tersebut yakni  hydraulic excavator Cat 320 Next Generation, soil compactor Cat CS11GC dan dozer Cat D6R2XL.

Hendra mengatakan bahwa melalui produk tersebut Trakindo ingin meyakinkan pelanggan di wilayah Sumatra Utara mengenai pentingnya pemilihan alat berat yang tepat, sesuai dengan kebutuhan pekerjaan.

“Ini juga sekaligus menjelaskan bagaimana dukungan teknologi di alat berat dapat membantu mencapai hasil kerja yang lebih maksimal,” katanya.

Unit baru yang ditawarkan tersebut dimaksudkan untuk memberikan beragam solusi alat berat, seperti solusi produk yang tepat untuk melakukan pekerjaan konstruksi, khususnya pembangunan dan perawatan jalan; solusi rental sebagai alternatif peningkatan kapasitas produksi, hingga serangkaian wawasan terkait peningkatan kemampuan operator.

Apalagi pembangunan infrastruktur di berbagai daerah di Indonesia terus digalakkan untuk mendukung pemerataan pertumbuhan ekonomi, termasuk di wilayah Sumatra Utara.

Untuk itu, peningkatan kualitas pekerjaan konstruksi menjadi hal yang utama dalam mendapatkan hasil yang optimal; baik dari sisi keselamatan dan kesehatan kerja maupun mutu hasil pelaksanaan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

trakindo sumut
Editor : Akhirul Anwar
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top