Alat Berat Sumut, Trakindo Optimistis Bisa Tumbuh

PT Trakindo Utama optimistis permintaan alat berat di Sumatra Utara (Sumut) masih tumbuh pada 2019, sejalan dengan masih banyaknya proyek konstruksi atau infrastruktur yang akan dibangun.
Dok. Trakindo
Dok. Trakindo

Bisnis.com, MEDAN - PT Trakindo Utama optimistis permintaan alat berat di Sumatra Utara (Sumut) masih tumbuh pada 2019, sejalan dengan masih banyaknya proyek konstruksi atau infrastruktur yang akan dibangun.

Region Manager Northern Sumatra Trakindo Hendra Suryana meyakini perseroan dapat mencatatkan pertumbuhan positif.  Dia optimistis pihaknya dapat meraih pasar di Sumut lebih dari 50 persen.

“Kami juga confidence bahwa kita bisa mendukung semua proyek-proyek  infrastruktur di Sumut meskipun banyak pesaing bisnis lain yang membuat persaingan bisnis semakin ketat”, kata Hendra menjawab pertanyaan Bisnis, Kamis (24/10/2019).

Guna memberikan solusi teknologi di industri alat berat, Trakindo memperkenalkan unit unggulan guna mendukung pekerjaan konstruksi. Unit baru yang dimaksud tersebut yakni  hydraulic excavator Cat 320 Next Generation, soil compactor Cat CS11GC dan dozer Cat D6R2XL.

Hendra mengatakan bahwa melalui produk tersebut Trakindo ingin meyakinkan pelanggan di wilayah Sumatra Utara mengenai pentingnya pemilihan alat berat yang tepat, sesuai dengan kebutuhan pekerjaan.

“Ini juga sekaligus menjelaskan bagaimana dukungan teknologi di alat berat dapat membantu mencapai hasil kerja yang lebih maksimal,” katanya.

Unit baru yang ditawarkan tersebut dimaksudkan untuk memberikan beragam solusi alat berat, seperti solusi produk yang tepat untuk melakukan pekerjaan konstruksi, khususnya pembangunan dan perawatan jalan; solusi rental sebagai alternatif peningkatan kapasitas produksi, hingga serangkaian wawasan terkait peningkatan kemampuan operator.

Apalagi pembangunan infrastruktur di berbagai daerah di Indonesia terus digalakkan untuk mendukung pemerataan pertumbuhan ekonomi, termasuk di wilayah Sumatra Utara.

Untuk itu, peningkatan kualitas pekerjaan konstruksi menjadi hal yang utama dalam mendapatkan hasil yang optimal; baik dari sisi keselamatan dan kesehatan kerja maupun mutu hasil pelaksanaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper