India Lirik Potensi Kerja Sama Pariwisata dengan Palembang

Pemerintah India tertarik kerja sama dengan Pemerintah Kota Palembang seiring dengan tingginya potensi di kota itu yang menjanjikan terutama di bidang pariwisata.
Dinda Wulandari
Dinda Wulandari - Bisnis.com 09 September 2019  |  15:12 WIB
India Lirik Potensi Kerja Sama Pariwisata dengan Palembang
Konsul Jenderal India, Raghu Gururaj, (dari kiri) berfoto bersama Sekretaris Daerah Palembang Ratu Dewa saat kunjungan ke Pemkot Palembang. - Istimewa

Bisnis.com, PALEMBANG — Pemerintah India tertarik kerja sama dengan Pemerintah Kota Palembang seiring dengan tingginya potensi di kota itu yang menjanjikan terutama di bidang pariwisata.

Konsul Jenderal India, Raghu Gururaj, mengatakan pihaknya sangat berharap, antara Pemerintah India dan Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang, dapat menjalin kerja sama.

"Kami datang ke sini karena kami lihat Palembang memiliki potensi yang cukup besar. Apalagi saat ini Palembang sudah sangat dikenal dunia, karena sukses melaksanakan berbagai event internasional," katanya saat pertemuan dengan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang Ratu Dewa di kediaman dinas Walikota Palembang, Senin (9/9/19).

Raghu mengatakan Palembang punya potensi secara ekonomi yang perlu dikembangkan, salah satunya adalah di sektor Pariwisata. Di mana kota pempek ini bisa jadi pilihan baru bagi wisatawan India.

"Selama ini, Kota Medan, menjadi salah satu pilihan utama. Ke depan Palembang bisa jadi pilihan, apalagi kita punya ikatan sejarah yang kuat sejak Kerajaan Sriwijaya yang bisa ditingkatkan lagi di era saat ini," katanya.

Kedekatan budaya dan destinasi wisata di Palembang, masih bisa dikembangkan lagi secara maksimal, melalui kerja sama kedua belah pihak. Selain itu, berbagai peluang kerja sama juga tengah dijajaki India. Seperti beasiswa pendidikan dan kursus keahlian bagi ASN maupun warga Palembang.

"Kita bisa saling memberikan keuntungan," ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kota Palembang Ratu Dewa mengatakan akan membuka seluas-luasnya peluang kerja sama antara Palembang dan India. Termasuk dalam waktu kedepan, di mana Pemkot juga siap menyambut delegasi perdagangan dan wisata dari India seperti yang diminta oleh Raghu.

"Pemkot Palembang punya program yang sinergis dengan tujuan kedatangan konsul Jenderal India ini. Oleh sebab itu, kami membuka diri untuk bicarakan kerja sama ini lebih jauh lagi ke depan," katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
palembang

Editor : Miftahul Ulum

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top