Hari Ini, Jokowi Tinjau Sejumlah Potensi Pariwisata di Sumatra Utara

Presiden Joko Widodo dan istrinya, Iriana, akan meninjau sejumlah potensi pariwisata di Sumatra Utara pada Selasa (30/7/2019).
Yodie Hardiyan
Yodie Hardiyan - Bisnis.com 30 Juli 2019  |  09:42 WIB
Hari Ini, Jokowi Tinjau Sejumlah Potensi Pariwisata di Sumatra Utara
Presiden Joko Widodo bersama Ibu Iriana Joko Widodo menggunakan pakaian adat Batak menyapa warga ketika tiba di Balige, Kabupaten Toba Samosir, Sumatera Utara, Minggu (21/8). - Antara

Bisnis.com, JAKARTA — Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara, Iriana, akan meninjau sejumlah potensi pariwisata di Sumatra Utara pada Selasa (30/7/2019).

Berdasarkan keterangan tertulis yang dirilis oleh Sekretariat Presiden, Jokowi akan meninjau Taman Wisata Salib Kasih di Kabupaten Tapanuli Utara. Di lokasi itu, Presiden akan meninjau pengembangan sejumlah taman wisata seperti taman bunga, taman buah, dan waterboom.

Setelah itu, Presiden akan meninjau The Kaldera Toba Nomadic Escape di Kabupaten Toba Samosir. Seperti diketahui, para pengunjung The Kaldera ini dapat menikmati pemandangan yang memesona dari Desa Wisata Sigapiton, Danau Toba, dan Pulau Samosir.

Selepas santap siang, Presiden dan rombongan akan melanjutkan perjalanan menuju Kabupaten Samosir dengan menggunakan Kapal Motor Ihan Batak melalui Dermaga Ajibata, Kabupaten Toba Samosir. Setibanya di sana, Presiden akan langsung menuju Lapangan Ambarita untuk menyerahkan sertifikat hak atas tanah.

Penyerahan sertifikat tersebut sekaligus mengakhiri rangkaian kunjungan kerja hari kedua di Sumatra Utara dan bermalam di Kabupaten Samosir. Pada hari pertama, Jokowi menginap di Kabupaten Tapanuli Utara.

Pada hari pertama, Presiden meninjau rencana pengembangan Quick Win Sipinsur Geosite, yang ada di Desa Parulohan, Kecamatan Paranginan, Kabupaten Humbang Hasundutan. Presiden juga meninjau Pelabuhan Penyeberangan Muara, Kecamatan Muara.

Menurut Sekretariat Presiden, fokus utama kunjungan kerja Presiden Sumatera Utara kali ini ialah untuk mengetahui potensi pengembangan dan pembangunan infrastruktur pendukung pariwisata di daerah tersebut.

Seperti diketahui, Presiden telah menggelar rapat terbatas yang membahas pengembangan detinasi pariwisata prioritas dengan mengundang lima kepala daerah beberapa waktu lalu, termasuk di antaranya Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
sumut

Editor : Miftahul Ulum

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top