Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Telkomsel Dukung Kampus Digital di Palembang

Perusahaan operator seluler, Telkomsel, mendorong digitalisasi kampus yang ada di Kota Palembang dengan menyediakan solusi digital bagi perguruan tinggi di kota itu.
Aplikasi T-Perpus keluaran Telkomsel
Aplikasi T-Perpus keluaran Telkomsel

Bisnis.com, PALEMBANG – Perusahaan operator seluler, Telkomsel, mendorong digitalisasi kampus yang ada di Kota Palembang dengan menyediakan solusi digital bagi perguruan tinggi di kota itu.

GM Youth and Community Telkomsel Area Sumatra, Agus Sumirat, mengatakan pihaknya telah menggandeng universitas ternama di Palembang untuk pengembangan kampus digital.

“Kami telah menandatangani MoU dengan Universitas Bina Darma, misalnya. Melalui kerjasama ini, kami menyediakan platform aplikasi KINDI for education,” katanya baru-baru ini.

Agus mengatakan KINDI merupakan solusi digital kebutuhan organisasi terintegrasi. Dalam KINDI sebagai basis platform terdapat aplikasi e-Bimbingan.

“Melalui aplikasi ini, kini Universitas Bina Darma memiliki platform aplikasi sendiri yang akan membantu para mahasiswa untuk melakukan bimbingan dimanapun dan kapanpun,” katanya.

Agus menjelaskan kerjasama dengan perguruan tinggi berlandaskan semangat “Value For Nation” dari Telkomsel Area Sumatra.

Dia menambahkan penyediaan solusi digital merupakan bagian dari corporate social responsibility (CSR) perusahaan.

“CSR bukan hanya menyoal donasi. Lebih dari itu, CSR seharusnya menjadikan sustainable development goals (SDGs) atau pengembangan yang berkelanjutan,” katanya.

Sebelumnya, Rektor Universitas Bina Darma, Sunda Ariana, mengatakan pihaknya mengapresiasi langkah Telkomsel yang mau bekerjasama mewujudkan Universitas Bina Darma sebagai digital university di Sumatra Selatan.

Menurut dia jumlah mahasiswa, dosen serta karyawan di Universitas Bina Darma mencapai ribuan dan bisa menjadi peluang besar bagi Telkomsel untuk mengembangkan layanannya.

“Bagi kami bagaimana kerjasama ini bisa menguntungkan kedua pihak sehingga bisa saling berkembang dengan baik,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dinda Wulandari
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper