Helikopter Wisata Bakal Terbangi Danau Toba

Helikopter wisata bakal menerbangi Danau Toba untuk menjangkau beberapa lokasi wisata seperti di Tongging dan Sibisa.
Duwi Setiya Ariyanti
Duwi Setiya Ariyanti - Bisnis.com 21 April 2019  |  20:31 WIB
Helikopter Wisata Bakal Terbangi Danau Toba
Danau Toba dilihat dari Bukit Simarjarunjung Kabupaten Simalungun. JIBI - Nancy JUnita

Bisnis.com, MEDAN — Helikopter wisata bakal menerbangi Danau Toba untuk menjangkau beberapa lokasi wisata seperti di Tongging dan Sibisa.

Direktur Industri Pariwisata dan Kelembagaan Kepariwisataan Badan Pelaksana Otorita Danau Toba (BPODT) M Rommy Fauzi mengatakan titik landasan helikopter sudah tersedia di Sibisa dan Tongging. Menurutnya, fasilitas ini akan menjadi paket wisata khusus yang ditawarkan kepada wisatawan.

Adapun, penggunaan helikopter untuk wisata, katanya, baru pertama kali dilakukan perusahaan penyedia layanan yakni Helicity. Dikutip dari laman resminya, sewa helikopter selama ini baru digunakan untuk keperluan logistik, medis, transportasi premium dan survei udara.

Helicity sendiri memiliki hanggar khusus di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta dan Bandara Sepinggan, Kalimantan Timur.

"Rencananya mau jadi paket yang sustain. Mereka memang udah jadi operator helikopter di Indonesia. Tapi baru untuk wisata," ujarnya, Minggu (21/4/2019).

Menurutnya, pengoperasian helikopter sudah siap. Hanya saja, dia berujar, masih menanti waktu yang tepat untuk melakukan peluncuran layanan.

"Sudah siap tinggal tunggu launching saja," katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
danau toba

Editor : Miftahul Ulum

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top