Satgas Pangan Riau: Fluktuasi Harga Cabai masih Wajar, Harga Beras Stabil

Satuan Tugas Pangan Provinsi Riau dari Polda Riau, Bulog, dan Pemprov melakukan peninjauan ke sejumlah pasar tradisional di Pekanbaru, untuk memantau dan memeriksa kestabilan harga kebutuhan pokok.
Arif Gunawan | 28 November 2018 15:59 WIB
Cawapres Sandiaga Uno saat menyerap aspirasi di Pasar Baru Panam, Riau, Senin (12/11). - Dok. Tim Pemberitaan Prabowo/Sandi
Bisnis.com, PEKANBARU  - Satuan Tugas Pangan Provinsi Riau dari Polda Riau, Bulog, dan Pemprov melakukan peninjauan ke sejumlah pasar tradisional di Pekanbaru, untuk memantau dan memeriksa kestabilan harga kebutuhan pokok.
 
Direskrimsus Polda Riau Kombes Gidion Arif Setiawan yang juga Kepala Satgas Pangan Riau mengatakan salah satu komoditas yang ditemukan kenaikan harga yaitu cabai merah Bukittinggi.
 
"Cabai Bukittinggi sudah Rp46.000 sekilo, ini sudah jalan seminggu, kalau cabai Lampung dan Jambi masih normal Rp32.000 sekilo," katanya Rabu (28/11/2018).
 
Fluktuasi harga ini menurut Gidion, masih dalam batas wajar karena stok pangan masih tersedia cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.
 
Lalu untuk komoditas beras, harganya juga terpantau stabil dan tidak mengalami gejolak. Pihaknya mengapresiasi kinerja Bulog dalam menjaga stabilitas harga pangan khususnya beras.
 
Bila ditemukan kondisi harga pangan terjadikan kenaikan tidak wajar, pihaknya mengaku akan melakukan pengawasan secara ketat, termasuk jelang akhir tahun yang akan mendongkrak permintaan bahan pangan untuk peringatan Natal serta momen pergantian tahun.
 
"Kami akan awasi secara ketat, untuk sekarang masih normal walau ada beberapa harga pangan yang naik," katanya.

 

Tag : riau, pangan, harga
Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top