BNI Wilayah Padang Gelar Akad Kredit Rumah Subsidi Serentak di 6 Cabang

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. Kantor Wilayah Padang area Sumatra Barat, Riau, dan Kepulauan Riau kembali menggelar akad kredit kepemilikan rumah secara massal.
Arif Gunawan | 27 November 2018 21:53 WIB
Pekerja mengerjakan pembangunan salah satu perumahan mewah di Ungaran, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, Senin (15/1). - ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra

Bisnis.com, PEKANBARU -- PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. Kantor Wilayah Padang area Sumatra Barat, Riau, dan Kepulauan Riau kembali menggelar akad kredit kepemilikan rumah secara massal. 

Head Of Consumer and Retail BNI Wilayah Padang area Sumatra Barat (Sumbar), Riau, dan Kepulauan Riau (Kepri) Firmansyah mengatakan kegiatan akad kredit massal ini diadakan dalam rangka mendukung program Satu Juta Rumah untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) dari pemerintah.

Akad kredit dilakukan serentak di kantor Cabang Pekanbaru, Cabang Padang, Cabang Rengat, Cabang Dumai, Cabang Tanjung Pinang, dan Cabang Tanjung Balai Karimun.
 
Dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis, Selasa (27/11/2018), penandatanganan akad kredit secara massal untuk Kredit Pemilikan Rumah (KPR) Sejahtera BNI Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) yang diadakan di Padang dihadiri oleh Head Of Consumer & Retail BNI Wilayah Padang area Sumbar, Riau, dan Kepri Firmansyah, Pemimpin Cabang Padang Joko T. Sembodo, notaris rekanan BNI. serta developer dari PT Anak Air Sparco.

Sementara itu, di Pekanbaru, kegiatan akad kredit massal dihadiri oleh Head Of Loan and Consumer Retail (LNC) BNI Pekanbaru Harry Purnama. 
 
Penyaluran FLPP ini merupakan tindak lanjut dari penandatanganan Perjanjian Kerjasama Operasional (PKO) oleh BNI dengan Pusat Pengeloaan Dana Pembiayaan Perumahan (PPDPP) pada kesempatan sebelumnya. BNI telah menjadi salah satu bank penyalur FLPP dalam tujuh tahun terakhir ini. 
 
“Sebagai salah satu bank pelat merah, BNI akan selalu mendukung penuh program pemerintah dalam upaya membantu masyarakat yang berpenghasilan rendah untuk memiliki hunian atau rumah," ujar Firmansyah. 
 
Sementara itu, CEO BNI Wilayah Padang Area Sumbar, Riau, dan Kepri Hari Sundjojo menyatakan kegiatan akad kredit massal ini merupakan rangkaian kegiatan yang sebelumnya sudah dilakukan BNI dalam rangka mendukung program Satu Juta Rumah untuk MBR.
 
“Kegiatan ini merupakan rangkaian acara akad kredit massal yang juga sudah kami lakukan beberapa waktu yang lalu dimana untuk acara sebelumnya BNI menyalurkan pembiayaan kepada sebanyak 1.046 debitur KPR secara serentak di beberapa kota di Indonesia,” terangnya.
 
Selain akad kredit, para debitur KPR yang mengikuti program Satu Juta Rumah ini juga diedukasi untuk menggunakan fasilitas layanan digital BNI seperti Mobile Banking, SMS Banking, Internet Banking Yap!, dan lain-lain. Hal ini dilakukan dalam rangka upaya mendukung program dari Bank Indonesia (BI) dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk meningkatkan cashless society.

Tag : bni, padang
Editor : Annisa Margrit

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top