Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

RS Awal Bros Pekanbaru Siapkan Layanan Spesialis Kanker

Rumah sakit Awal Bros Sudirman Pekanbaru memasuki usia dua dekade atau 20 tahun sejak pertama kali beroperasi pada 1998 silam. Kini manajemen tengah menyiapkan layanan terbaru untuk mengobati pasien kanker.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 29 Agustus 2018  |  18:42 WIB
Plt Gubernur Riau Wan Thamrin Hasyim (tengah) meresmikan operasional RS Awal Bros A. Yani Pekanbaru. Operasional rumah sakit ini dilakukan setelah tiga tahun diakuisisi grup usaha Awal Bros. JIBI - Arif Gunawan
Plt Gubernur Riau Wan Thamrin Hasyim (tengah) meresmikan operasional RS Awal Bros A. Yani Pekanbaru. Operasional rumah sakit ini dilakukan setelah tiga tahun diakuisisi grup usaha Awal Bros. JIBI - Arif Gunawan

Bisnis.com, PEKANBARU -- Rumah sakit Awal Bros Sudirman Pekanbaru memasuki usia dua dekade atau 20 tahun sejak pertama kali beroperasi pada 1998 silam. Kini manajemen tengah menyiapkan layanan terbaru untuk mengobati pasien kanker.

Direktur RS Awal Bros Sudirman Pekanbaru dr Nurhidayati Endah Puspita Sari mengatakan saat ini pihaknya terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan yang diberikan kepada masyarakat.
 

"Pelayanan kami sudah berstandard internasional, dan saat ini kami sedang proses perizinan untuk membuka layanan pusat pengobatan kanker atau spesialis onkologi meliputi radioterapi atau pengobatan dengan terapi radiasi," katanya Rabu (29/8/2018).
 

Ita, sapaannya, menjelaskan layanan ini bakal dibuka dalam waktu dekat karena hanya menunggu keluarnya perizinan saja, sedangkan gedung pusat layanan kanker beserta fasilitas dan alat pendukung sudah disiapkan manajemen.
 

Dengan adanya layanan tersebut, RS Awal Bros Sudirman Pekanbaru menambah  pengobatan spesialis yang sudah berjalan sebelumnya seperti stroke, jantung dan lainnya.
 

Selain menambah layanan, pihaknya juga menggandeng pasien, keluarga pasien, serta masyarakat umum untuk bergabung dalam komunitas kesehatan.
 

"Beberapa komunitas yang sudah terbentuk misalnya peduli penyakit ginjal, stroke, jantung, diabetes, ibu menyusui, dan tumbuh kembang anak. Tujuannya agar dapat bersama-sama meningkatkan kualitas kesehatan dari pasien, keluarganya dan masyarakat luas," katanya.
 

Adapun Rumah Sakit Awal Bros saat ini sudah mengoperasikan total 11 rumah sakit, yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

riau rumah sakit rs awal bros
Editor : Rustam Agus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top