Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kereta Minangkabau Express Siap Diresmikan

Pemerintah Provinsi Sumatra Barat merencanakan peresmian operasional kereta bandara Minangkabau Express akan dilakukan oleh Presiden Joko Widodo.
Ilustrasi.
Ilustrasi.

Bisnis.com, PADANG—Pemerintah Provinsi Sumatra Barat merencanakan peresmian operasional kereta bandara Minangkabau Express akan dilakukan oleh Presiden Joko Widodo.

Gubernur Sumatra Barat Irwan Prayitno menyebutkan kereta bandara yang menghubungkan Stasiun Simpang Haru Kota Padang dengan Bandara Internasional Minangkabau (BIM) sudah siap untuk dioperasikan.

“Sesuai rencana, nanti akan diresmikan oleh presiden. Ya sekitar dua bulan lagi,” kata Irwan, Senin (26/2/2018).

Dia mengatakan pemerintah setempat sudah berkoordinasi dengan Kementerian Perhubungan dan Kementerian Sekretaris Negara soal rencana kehadiran presiden dalam peresmian kereta bandara ke tiga di Tanah Air itu, setelah kereta bandara Kuala Namu, dan kereta bandara Soekarno Hatta.

Menurutnya, Pemprov Sumbar akan mengundang presiden untuk peresmian operasional kereta bandara itu. Selain itu, presiden juga akan mengikuti sejumlah agenda, yakni peresmian pabrik Indarung VI PT Semen Padang dan peresmian Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang, serta sejumlah agenda lainnya.

“Rencananya begitu, soal kepastian jadwalnya masih menunggu kesediaan dan waktu presiden,” katanya.

Adapun, gerbong untuk kereta bandara Minangkabau Express sudah sampai di Padang sejak pekan lalu, dan dilakukan uji coba dalam minggu ini.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Heri Faisal
Editor : Miftahul Ulum
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper