Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BNI Bakal Salurkan KUR ke Calon Pengecer SPBU Mini di Palembang

BNI Palembang berkomitmen siap untuk memberikan pembiayaan bagi calon pelaku usaha yang akan membuka jenis SPBU skema eceran atau dikenal dengan mini G-Lite.
Ilustrasi/JIBI - Abdullah Azzam
Ilustrasi/JIBI - Abdullah Azzam

Bisnis.com, PALEMBANG -- PT Bank Negara Indonesia (Persero) wilayah Palembang berkomitmen siap untuk memberikan pembiayaan bagi calon pelaku usaha yang akan membuka jenis SPBU skema eceran atau dikenal dengan mini G-Lite.

Hal ini tak terlepas dengan makin menjamurnya penjual eceran bahan bakar minyak di Sumsel, khususnya di Kota Palembang.

Bank plat merah itupun menggandeng Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak Dan Gas Bumi (Hiswana Migas) Sumsel untuk pemberian fasilitas pembiayaan tersebut.

Pimpinan BNI wilayah Palembang, Afien Yuni Yahya mengatakan nantinya fasilitas pembiayaan yang akan diberikan diantaranya adalah jenis kredit usaha rakyat (KUR).

"Kami sebagai perbankan tentu saja akan mendukung secara finansial [pinjaman] bagi UMKM yang ingin buka usaha kios G-Lite ini. Kami rekomendasikan fasilitas KUR," ujarnya usai penandatanganan nota kesepahaman bersama Hiswana Migas, Selasa (17/10/2017).

Menurut dia, dengan berbagai keunggulan, KUR akan sangat cocok bagi pelaku usaha yang akan mulai membuka usaha seperti kios G-Lite, terlebih bunga KUR yang murah.

"Yang jelas karena ini program pemerintah, kami akan berusaha memberikan pelayanan yang cepat, apalagi kami akan berkoordinasi dengan Hiswana Migas sehingga perusahanan-perusahannya yang sudah jelas. Bidikan kami adalah para anggota/pelanggan SPBU," jelasnya.

Dia menambahkan masyarakat umum pun dapat mengajukan pembiayaan ke perusahaan untuk pembukaan kios SPBU Mini G-Lite.

Afien menargetkan penyaluran KUR pada calon pelaku usaha SPBU Mini G-Lite ini sebanyak mungkin.

"Kami juga berharap bisa menggenjot realisasi penyaluran KUR BNI. Data terakhir, kami sudah menyalurkan KUR senilai Rp400 miliar dari sekitar Rp600 miliar. Calon pelaku usaha SPBU mini G-Lite ini bisa mengajukan ke kami karena porsinya masih ada," katanya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dinda Wulandari
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper