Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terdampak Banjir dan Longsor, Waktu Tempuh Travel Pekanbaru-Padang Capai 10 Jam

Banyak penumpang angkutan travel yang memilih berpikir dua kali jika ingin berpergian ke arah Sumbar lewat darat jika tidak ada urusan yang mendesak.
Ilustrasi/Bisnis
Ilustrasi/Bisnis

Bisnis.com, PEKANBARU – Bencana longsor dan banjir bandang yang melanda Sumatra Barat (Sumbar) pada Minggu (12/5/2024) lalu membuat waktu tempuh dari Pekanbaru ke Padang menjadi lebih lama dari sebelumnya.

Akibat kondisi itu banyak penumpang angkutan travel yang memilih berpikir dua kali jika ingin berpergian ke arah Sumbar lewat darat jika tidak ada urusan yang mendesak.

Agen PT Libra Wisata Transport Hendra mengatakan harga tiket rute Pekanbaru-Padang tidak mengalami kenaikan, yaitu tiket eksekutif dengan harga Rp220.000 dan ekonomi dengan harga Rp180.000.

Meskipun tidak mengalami kenaikan pada tarif tiket perjalanan, agen tersebut menuturkan untuk lama perjalanan tidak seperti biasanya, tidak bisa dipastikan saat ini.

“Gak bisa dipastikan kalau kondisi sekarang ini, Kalau macet-macet sekarang bisa 10 jam lama perjalanan. Beda lagi kalau terjebak longsor,” ujarnya, Selasa (14/5/2024).

Biasanya jarak tempuh rute Pekanbaru-Padang dalam kondisi normal bisa dilewati dengan waktu 8-9 jam perjalanan darat.

Senada dengan itu, agen CV Perintis Murni Travel, Riko menyebut untuk tujuan Pekanbaru-Solok Selatan juga belum mengalami kenaikan harga dan masih dengan tarif normal yakni Rp250.000.

Fani, mahasiswa Pekanbaru asal Sumbar bersyukur dengan tidak adanya kenaikan tarif travel. Namun dia mengeluhkan kondisi bencana di Sumbar dalam beberapa waktu dekat ini.

“Sebagai mahasiswa menurut saya baguslah tarif travelnya engga naik, apalagi ekonomi sekarang kan agak sulit, cuma karena di Sumbar lagi banyak bencana saya jadi was-was jika akan pulang kampung,” pungkasnya.

(Niki Aulia Sandi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Redaksi
Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper