Lion Air JT 610 Kecelakaan, Instansi Kemenkeu Provinsi Riau Berduka

Oleh: Arif Gunawan 30 Oktober 2018 | 12:33 WIB
Lion Air JT 610 Kecelakaan, Instansi Kemenkeu Provinsi Riau Berduka
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menjawab pertanyaan sebelum meninggalkan kantor Basarnas Jakarta, untuk mencari informasi terkait 20 pegawai Kementerian Keuangan dalam pesawat Lion Air JT 610 yang jatuh, Senin (29/10/2018)./JIBI-Dwi Prasetya

Bisnis.com, PEKANBARU -- Para pegawai instansi Kementerian Keuangan di Provinsi Riau mengenakan pakaian hitam putih dengan pita hitam di lengan kiri, sebagai bentuk belasungkawa atas kecelakaan pesawat Lion Air JT 610 yang ditumpangi 20 pegawai kementerian tersebut.

Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal (Ditjen) Bea Cukai Riau Iyan Rubiyanto mengatakan aksi ini adalah bentuk rasa belasungkawa atas insiden tersebut.

"Dengan musibah jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 di perairan Karawang, sepekan ke depan kami akan memakai pakaian hitam putih dengan pita hitam di lengan kiri. Ini sebagai bentuk duka dan rasa belasungkawa. Terlebih lagi di dalam pesawat tersebut ada juga pegawai Kementerian Keuangan (Kemenkeu)," ujarnya dalam keterangan resmi, Selasa (30/10/2018).

Kepala Bagian Umum Kanwil Ditjen Perbendaharaan Riau Didi Prihadi mengungkapkan pada upacara peringatan Hari Oeang ke-72 dan Hari Sumpah Pemuda yang digelar di halaman Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN), Riau Selasa (30/10) pagi, karyawan Kemenkeu sudah memakai baju hitam putih dan pita hitam di lengan kiri.

"Sesuai arahan Ibu Menteri, seluruh jajaran  Kemenkeu di seluruh Indonesia memang diminta untuk seperti ini. Jadi kami akan tetap memakai pita hitam dan pakaian hitam putih hingga sepekan ke depan," terangnya.

Selain Ditjen Bea Cukai dan Ditjen Perbendaharaan Riau, hal yang sama diterapkan oleh instansi Kemenkeu lainnya yakni Ditjen Pajak, Ditjen Kekayaan Negara, serta Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan.

Editor: Annisa Margrit

Berita Terkini Lainnya