Bank Sinarmas Luncurkan Produk Tabungan Simas Haji di Medan

Oleh: Ropesta Sitorus 27 September 2018 | 11:13 WIB
Bank Sinarmas Luncurkan Produk Tabungan Simas Haji di Medan
Nasabah bertransaksi melalui mesin anjungan tunai mandiri Bank Sinarmas./JIBI-Dwi Prasetya

Bisnis.com, MEDAN -- PT Bank Sinarmas Tbk. meluncurkan produk tabungan baru yakni Tabungan Simas Haji untuk melayani nasabah yang ingin menjalankan ibadah haji.
 
Peluncuran tersebut dilakukan melalui Unit Usaha Syariah (UUS) Bank Sinarmas di Pesantren Modern Al-Kautsar Al-Akbar, Medan, Sumatra Utara (Sumut), Kamis (27/9/2018). Medan menjadi kota peluncuran kedua setelah sebelumnya produk ini dirilis di Jakarta.
 
Direktur UUS Bank Sinarmas Halim menyatakan peluncuran produk tabungan haji tersebut sejalan dengan ditunjuknya perseroan sebagai Bank Penerima Setoran Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPS- BPIH). Dengan demikian, Bank Sinarmas dapat melayani pendaftaran haji melalui jaringan cabang mereka.
 
"Sebagai BPS-BPIH, UUS Bank Sinarmas dapat melayani nasabah untuk pendaftaran dan pelunasan haji lewat kerja sama dengan Kementerian Agama dan Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH)," ujarnya.
 
Selain itu, UUS Bank Sinarmas juga ditetapkan sebagai Bank Penempatan untuk mendukung BPKH dalam mengelola dana haji. 
 
Halim melanjutkan UUS Bank Sinarmas juga memfasilitasi nasabah calon haji dalam mendapatkan porsi haji dengan Tabungan Simas Haji iB sebagai tabungan persiapan haji yang bebas biaya administrasi, mendapatkan bagi hasil, dan bertransaksi dengan kartu ATM yang berlogo Gerbang Pembayaran Nasional (GPN). 
 
"Untuk membimbing disiplin menabung, UUS Bank Sinarmas memberikan Tabungan Simas Rencana Haji dengan fitur autodebet persiapan setoran awal BPIH dan rekening tabungan jamaah haji yang dikhususkan sebagai rekening pembayaran setoran awal serta pelunasan BPIH yang terkoneksi online dengan sistem komputer haji terpadu (Siskohat)," paparnya.
 

Editor: Annisa Margrit

Berita Terkini Lainnya