Adira Finance Gelar Festival Pesona Lokal di 9 Kota

Oleh: Ropesta Sitorus 21 September 2018 | 17:53 WIB
Adira Finance Gelar Festival Pesona Lokal di 9 Kota
Ilustrasi: Model mengoperasikan aplikasi AKSES Adira Finance di sela-sela peluncurannya, di Jakarta, Rabu (21/3/2018)./JIBI-Felix Jody Kinarwan

Bisnis.com, MEDAN - Perusahaan pembiayaan PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk. (Adira Finance) menggelar program Festival Pesona Lokal di sembilan kota besar Indonesia.

Kegiatan tersebut diadakan untuk mempromosikan dan mendukung potensi serta kearifan lokal melalui pariwisata, budaya, pendidikan dan UMKM.

Agus Hartanto, Kepala Wilayah Area Sumatra Bagian Utara Adira Finance, menjelaskan, Festival Pesona Lokal merupakan bagian dari program CSR Adira Finance dari pilar Sahabat Lokal.

"Kami berkomitmen memberi kontribusi terbaik bagi Indonesia melalui berbagai program CSR yang mengarah pada pengembangan komunitas. Kegiatan Festival Pesona Lokal ini bertujuan untuk mempromosikan daerah yang memiliki potensi untuk dikunjungi wisatawan lokal maupun internasional serta mendukung kearifan lokal suatu daerah sehingga bisa meningkatkan pendapatan daerah," katanya di Medan, Jumat (21/9/2018).

Adapun, rangkaian kegiatan yang dilakukan mencakup lomba karnaval budaya, lomba mural, kreasi masakan daerah, pasar rakyat (untuk otomotif, produk UMKM, kuliner) serta penghargaan UMKM terbaik. 

Kegiatan tersebut dilakukan pada tanggal yang berbeda, mulai 2 September-11 November 2018, di sembilan kota yakni Bandung, Solo, Bali, Makassar, Pontianak, Malang, Medan, Palembang, Jakarta.

Secara khusus untuk Festival Lokal Medan akan berlangsung pada 21 Oktober 2018 di Lapangan Merdeka. 

Djadi Djoentak, Account Manager Area Sumatra Bagian Utara Adira Finance, menambahkan Festival Pesona Medan diharapkan dapat menarik sedikitnya 5.000 pengunjung. 

Dengan begitu, kegiatan tersebut dapat berkontribusi sebagai salah satu bentuk atraksi yang meningkatkan kunjungan wisatawan.

"Kegiatan ini turut didukung penuh oleh Adira Finance sebagai penyedia asuransi perjalanan yakni Travelin serta asuransi personal accident yang bertujuan melindungi nasabah akan risiko yang mungkin terjadi selama melakukan perjalanan, terutama selama berlangsungnya Festival Pesona Lokal," kata Djadi.

Editor: Saeno

Berita Terkini Lainnya