Adira Finance Gelar Festival Pesona Lokal di 9 Kota

Perusahaan pembiayaan PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk. (Adira Finance) menggelar program Festival Pesona Lokal di sembilan kota besar Indonesia
Ilustrasi: Model mengoperasikan aplikasi AKSES Adira Finance di sela-sela peluncurannya, di Jakarta, Rabu (21/3/2018)./JIBI-Felix Jody Kinarwan
Ilustrasi: Model mengoperasikan aplikasi AKSES Adira Finance di sela-sela peluncurannya, di Jakarta, Rabu (21/3/2018)./JIBI-Felix Jody Kinarwan

Bisnis.com, MEDAN - Perusahaan pembiayaan PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk. (Adira Finance) menggelar program Festival Pesona Lokal di sembilan kota besar Indonesia.

Kegiatan tersebut diadakan untuk mempromosikan dan mendukung potensi serta kearifan lokal melalui pariwisata, budaya, pendidikan dan UMKM.

Agus Hartanto, Kepala Wilayah Area Sumatra Bagian Utara Adira Finance, menjelaskan, Festival Pesona Lokal merupakan bagian dari program CSR Adira Finance dari pilar Sahabat Lokal.

"Kami berkomitmen memberi kontribusi terbaik bagi Indonesia melalui berbagai program CSR yang mengarah pada pengembangan komunitas. Kegiatan Festival Pesona Lokal ini bertujuan untuk mempromosikan daerah yang memiliki potensi untuk dikunjungi wisatawan lokal maupun internasional serta mendukung kearifan lokal suatu daerah sehingga bisa meningkatkan pendapatan daerah," katanya di Medan, Jumat (21/9/2018).

Adapun, rangkaian kegiatan yang dilakukan mencakup lomba karnaval budaya, lomba mural, kreasi masakan daerah, pasar rakyat (untuk otomotif, produk UMKM, kuliner) serta penghargaan UMKM terbaik. 

Kegiatan tersebut dilakukan pada tanggal yang berbeda, mulai 2 September-11 November 2018, di sembilan kota yakni Bandung, Solo, Bali, Makassar, Pontianak, Malang, Medan, Palembang, Jakarta.

Secara khusus untuk Festival Lokal Medan akan berlangsung pada 21 Oktober 2018 di Lapangan Merdeka. 

Djadi Djoentak, Account Manager Area Sumatra Bagian Utara Adira Finance, menambahkan Festival Pesona Medan diharapkan dapat menarik sedikitnya 5.000 pengunjung. 

Dengan begitu, kegiatan tersebut dapat berkontribusi sebagai salah satu bentuk atraksi yang meningkatkan kunjungan wisatawan.

"Kegiatan ini turut didukung penuh oleh Adira Finance sebagai penyedia asuransi perjalanan yakni Travelin serta asuransi personal accident yang bertujuan melindungi nasabah akan risiko yang mungkin terjadi selama melakukan perjalanan, terutama selama berlangsungnya Festival Pesona Lokal," kata Djadi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ropesta Sitorus
Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper