29 Bangunan di Jakabaring Dapat Branding Asian Games

Oleh: Dinda Wulandari 30 Juli 2018 | 16:55 WIB
Foto aerial stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) di kompleks Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, Sumatra Selatan./Antara-Nova Wahyudi

Bisnis.com, PALEMBANG – Pemerintah Kota Palembang bakal memberikan branding Asian Games terhadap 29 bangunan ruko dan kios yang berada di sepanjang jalan dari flyover Jakabaring hingga Jakabaring Sport City (JSC) dan Media Center Asian Games di seputaran Dekranasda.

Pelaksana Harian (Plh.) Wali Kota Palembang Harobin Mastofa mengatakan pemkot telah berkoordinasi dengan pihak terkait untuk mengecat 29 bangunan ruko dan kios di sepanjang jalan tersebut.

Bahkan pihaknya juga akan mem-branding seng-seng yang terpasang di sepanjang jalan itu.

“Kami sudah berkoordinasi dengan pihak PT Propan [produsen cat] untuk mengecat kios dan ruko hingga seng-seng yang berdiri di pinggir jalan,” ungkapnya di Palembang, Sumatra Selatan, pada Senin (30/7/2018).

Pihaknya menargetkan paling lambat pengecatan dan branding tersebut selesai pada hari Selasa (31/7/2018). "Kita kerahkan semua pihak terkait untuk mengerjakannya," tuturnya.

Bahkan, lanjutnya, pihaknya juga mendapatkan bantuan dari TNI serta Polri dalam pengerjaan, pengawasan hingga penjagaan keamanannya. Lebih dari itu, Pemkot juga sudah meminta Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan untuk menambah jadwal angkut sampah, armada pengangkutnya serta pasukan kuningnya. "Sejak Minggu (29/7/2018) jadwal penambahan pengangkutan sampah berjalan."

Selain itu, Harobin mengimbau masyarakat agar juga ikut serta dalam menjaga keamanan dan kebersihan baik sebelum hingga sesudah pelaksanaan Asian Games.

Dia mengakui bila hanya pemerintah dan aparat terkait saja yang berjibaku dalam penanganan hal-hal tersebut, hasilnya tidak akan maksimal.

Menurutnya, dengan momen Asian Games ini sangat berdampak positif bagi pemerintah dan masyarakat. "Kesuksesan Asian Games bukan hanya untuk nama Kota Palembang, melainkan juga nama bangsa Indonesia di dunia."

Editor: M. Syahran W. Lubis

Berita Terkini Lainnya